PAMMI Cirebon Gelar Ajang Pencarian Bakat

0 Komentar

Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Cirebon, menggelar audisi Festival Dangdut Indonesia bertempat di kawasan wisata Panorama Desa Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Kegiatan yang diikuti puluhan peserta itu, sebagai ajang pencarian bakat yang bisa diadukan dalam event event yang lebih tinggi lagi.

Audisi Festival Dangdut Indonesia, digelar Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Cirebon, di kawasan wisata Panorama Desa Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini diikuti 46 peserta dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Cirebon maupun daerah sekitarnya.

Dalam audisi ini, akan diambil 20 besar dan akan masuk grand final yang akan dilaksanakan di Pendopo Bupati 12 Agustus mendatang. Ketua PAMMI Kabupaten Cirebon, Hasan Khan menjelaskan, audisi pencarian bakat ini merupakan kegiatan PAMMI yang digelar secara rutin setiap tahun.

Baca Juga:Melarung Kepala Kerbau Di Tengah Laut67 ABG Diamankan Polisi

Tujuan untuk mencari bakat para penyanyi dangdut melayu, yang nantinya pada event-event tertentu yang lebih tinggi, dan akan menjadi salah satu peserta yang akan diikutkan oleh PAMMI Kabupaten Cirebon. Ia mengatakan, antusias peserta yang direncanakan awal hanya 40 peserta, justru bertambah, sehingga panitia membatasi hanya 46 peserta.

Sebagai informasi, Kabupaten Cirebon banyak menciptakan artis-artis nasional seperti Lola KDI, Arin, Devi, Rafi Gimbal. Sehingga keberadaan PAMMI bisa menjadi wadah organisasi pelaku seni terutama dangdut, kelembagaan organisasi untuk melindungi dan memberdayakan para pelaku seni musik

0 Komentar