Petani Pasuruan Pesimis Gelar Tanam Ke Tiga

0 Komentar

Petani di Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, memasuki masa panen raya kedua, Senin pagi. Meskipun hasil panen kedua itu cukup melimpah, namun para petani pesimis untuk melakukan tanam ketiga lantaran kondisi lahan mulai mengalami kekeringan dan sulitnya mencari sumber air.

Sejumlah petani di Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon ini, tengah mengeringkan gabah basah hasil pertanian yang belum lama dipanen, Senin pagi. Selama awal Agustus ini petani di Desa Pasuruan memasuki masa panen raya dengan hasil yang cukup baik.

Ditengah hasil panen yang cukup melimpah di musim tanam ke dua ini, para petani pesimis bisa melakukan tanam ke tiga. Pasalnya, di wilayah Pasuruan yang mengandalkan aliran irigasi, sudah mulai terbatas, bahkan kekeringan.

Baca Juga:PAMMI Cirebon Gelar Ajang Pencarian BakatMelarung Kepala Kerbau Di Tengah Laut

Salah seorang petani Desa Pasuruan yang memiliki lahan pertanian hampir satu hektar menyebut, panen kali ini cukup baik. Meski pasokan air berkurang, dan banyak ditumbuhi rumput liar, petani berhasil memanen padi di musim ke dua ini.

Sementara itu, luas lahan pertanian di Desa Pasuruan mencapai 110 hektar, dimusim kedua ini hasil panennya melimpah. Sebagai bentuk rasa syukur hasil panen, akan digelar sedekah bumi yang akan digelar Selasa besok dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

0 Komentar