Es Pisang Ijo Khas Sulawesi

Es Pisang Ijo Khas Sulawesi
0 Komentar

Makanan khas Makassar Sulawesi Selatan, es pisang ijo, bisa anda temukan di Kota Cirebon. Makanan yang berbahan dasar pisang dibalut tepung ini, cocok untuk dijadikan dessert atau pengganjal lapar, rasanya yang otentik serta harganya yang murah, membuat es pisang ijo disukai oleh masyarakat.

Es pisang ijo merupakan makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan. Meski es pisang ijo makanan  khas Makassar, namun pemirsa bisa menemukan es pisang ijo di Kota Cirebon. Makanan berbahan dasar pisang yang dibalut tepung berwarna hijau ini, sering dijadikan takjil saat bulan Ramadhan.

Seperti salah satu penjual yang menjual es pisang ijo di Jalan Perjuangan sekitar kampus IAIN Syekh Nurjati Kota Cirebon, ia mulai berjualan hanya saat bulan ramadhan sejak tahun 2013, serta merupakan salah satu pelopor penjual es pisang ijo di Kota Cirebon. Selain itu, resep es pisang ijo ia dapatkan langsung dari kerabat yang merupakan warga asli Makassar Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, es pisang ijo yang dijual memiliki cita rasa otentik khas Sulawesi.

Baca Juga:Ratusan Guru Dan Kepsek Terima SK Penugasan & Alih TugasPuluhan Pelajar Diamankan Polsek Arjawinangun

Setelah beberapa tahun hanya berjualan saat bulan ramadhan, namun akhirnya sejak 2015, ia memilih untuk berjualan setiap hari, karena tingginya minat masyarakat terhadap kuliner es pisang ijo.

Es pisang ijo khas Sulawesi, yang terdiri dari potongan buah pisang yang dibalut adonan tepung, lalu diberi bubur sumsum, sirup rasa pisang, serta terdapat toping tambahan seperti keju dan roti tawar, membuat kuliner satu ini cocok untuk dijadikan dessert atau makanan pengganjal lapar.

Untuk anda pemirsa yang ingin mencoba, es pisang ijo khas Sulawesi ini, cukup merogoh kocek 10 ribu rupiah

0 Komentar