Menikmati Es Pisang Ijo,Kuliner Khas Makassar Yang Bisa Dijumpai Di Kota Cirebon

Menikmati Es Pisang Ijo,Kuliner Khas Makassar Yang Bisa Dijumpai Di Kota Cirebon
0 Komentar

Es pisang ijo adalah salah satu sajian khas dari Makassar, dinamakan pisang ijo karena terbuat dari bahan utama pisang raja yang dilapisi dengan adonan tepung bewarna hijau menggunakan pewarna alami yakni daun pandan.

Tak hanya itu, es ini juga disajikan dengan sirup berwarna merah dan fla atau yang sering disebut sebagai bubur sumsumnya.

Jika khas Sulawesi hanya ditambahkan fla dan sirup, lain halnya dengan mas Agus, seorang penjual es pisang ijo yang berada di pinggir jalan Perjuangan, ia berkreasi dengan menambahkan parutan keju, potongan roti, seres pada es pisang ijo miliknya sehingga menambah kesegaran dan kenikmatan es khas Sulawesi ini. Rasanya yang manis dan segar sangat cocok dinikmati pada saat siang hari.

Baca Juga:7 Sungai Diambil Sampel Laboratorium, Pencemaran Sungai Sudah Diambang BatasDebit Air Sungai Irigasi Kalimati Surut, Pasokan Air Untuk Pdam Wilayah Barat Cirebon Menurun

Harga untuk seporsi nya pun sangat terjangkau, hanya dengan delapan ribu rupiah pemirsa dapat menikmati pisang ijo ini. Setiap harinya mas agus berjualan mulai dari pukul 9 hingga pukul 9 malam.

https://www.youtube.com/watch?v=yEyZK7RpENM

0 Komentar