Penutupan TMMD Ke 117 Tahun 2023 Kodim Kuningan

0 Komentar

Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 Kodim 0615 Kuningan, di Desa Sukararaja, Kecamatan Ciawigebang, resmi ditutup. Di TMMD kali ini, TNI berhasil membangun sarana fisik berupa jalan, dan sejumlah program yang bermanfaat untuk pembangunan dan ekonomi masyarakat desa.

Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 Kodim 0615 Kuningan, di Desa Sukararaja, Kecamatan Ciawigebang, resmi ditutup.

Di tmmd kali ini, TNI berhasil membangun sarana fisik berupa jalan, dan sejumlah program yang bermanfaat untuk pembangunan dan perekonomian masyarakat desa.

Baca Juga:Trusmi Kulon Jadi Desa Bebas Narkoba600 Hektar Lahan Pertanian Dilanda Kekeringan 

Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Sukaraja, dipimpin oleh Kasgartap II Bandung, Marsma TNI Yudi Bustami.

Turut hadir dalam acara penutupan, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Infantri Andi Asmara Dewa, Bupati Kuningan Acep Purnama beserta jajaran Pemkab, Dandim 0615 Kuningan Letkol Infantri Bambang Kurniawan, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, para Dandim wilayah Korem 063, Forkopimda Kabupaten Kuningan, beserta sejumlah pejabat Kodam III Siliwangi.

Dalam upacara, Kasgartap II Bandung membacakan amanat Pangdam III Siliwangi, yang menyampaikan program TMMD merupakan program lintas sektoral untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah, terutama di daerah pinggiran yang masih minim infrastruktur dan sulit dijangkau.

Menurut Pangdam, disinilah TNI hadir guna membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Pemda, maupun masyarakat. Antara lain upaya peningkatan kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur, dan sarana yang dibutuhkan masyarakat, baik fisik maupun non fisik untuk meningkatkan kesejahteraan.

TMMD juga menjadi sarana terbaik bagi tni untuk memantapkan kemanunggalan dengan rakyat, dan mendedikasikan pengabdian terbaiknya dalam membangun NKRI demi kepentingan rakyat.

Adapun tema TMMD tahun ini adalah “sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan tni-rakyat semakin kuat”.

Pangdam mengajak pemerintah daerah beserta seluruh komponen masyarakat untuk terus bekerjasama, dan bergotong-royong membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara merata, sehingga terwujud ketahanan wilayah dan tegaknya kedaulatan NKRI.

Baca Juga:Ruas Jalan Weru Sarabau DibetonisasiMuara Kedung Pane Akhirnya Dinormalisasi

Dalam amanat penutupnya, Pangdam berharap proyek yang telah selesai di TMMD, dapat dipantau dan dipelihara dengan baik, hingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat

Usai pelaksanaan upacara, Kodim Kuningan menggelar pembagian sembako, dan melakukan peninjauan pembangunan, hasil kerja keras prajurit tni bersama masyarakat.

0 Komentar