600 Hektar Lahan Pertanian Dilanda Kekeringan 

0 Komentar

600 hektar lahan pertanian di Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon mengalami kekeringan parah. Tidak adanya sumber air mengancam produktivitas pertanian.

Pemerintah Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon mendata 600 hektar lahan pertanian di Desa Jagapura mengalami kekeringan parah. Bencana kekeringan yang melanda wilayah Kecamatan Gegesik ini, dipastikan mengganggu produktivitas pertanian.

Sebagai lumbung padi di Kabupaten Cirebon, bencana kekeringan yang terjadi di Kecamatan Gegesik ini berpotensi menurunkan produksi pangan. Pasalnya, para petani di Kecamatan Gegesik saat ini sudah mulai menggarap lahan untuk masa tanam kedua.

Baca Juga:Ruas Jalan Weru Sarabau DibetonisasiMuara Kedung Pane Akhirnya Dinormalisasi

Menurut Camat Gegesik, upaya untuk memaksimalkan distribusi air sudah dilakukan. Dengan harapan air bisa tersalurkan hingga ke areal pertanian masyarakat.

Sementara, Pemerintah Kecamatan Mundu juga mendorong dinas pertanian serta meminta pemerintah daerah, untuk membantu dan mencarikan solusi bencana kekeringan, agar ribuan hektar lahan pertanian di Kecamatan Gegesik bisa tetap berproduksi

0 Komentar