Benarkah Set Top Box Bisa Meledak Jika Tidak Dimatikan, Begini Bahaya STB Tidak Dimatikan. Yuk simak disini!

Benarkah Set Top Box Bisa Meledak Jika Tidak Dimatikan, Begini Bahaya STB Tidak Dimatikan. Yuk simak disini!
Bisa bahaya set top box dibiarkan/foto:https://tangerangnews.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Perangkat Set Top Box (STB) belakangan ramai jadi pembahasan publik lantaran di duga bahaya tidak aman bahkan meledak dan memicu kebakaran.

Wakil Ketua Bidang Regulasi Asosiasi Gabungan Perusahaan Industri Elektronik dan Alat-alat Listrik Rumah Tangga Indonesia (Gabel) Joegianto mengatakan pada dasarnya perangkat STB yang telah tersertifikasi aman di gunakan masyarakat.

Meski begitu, demi keamanan dan keselamatan, dia meminta agar masyarakat memperhatikan muatan dari steker listrik yang ada di rumah

Baca Juga:Set Top Box Visio Incaran Masyarakat Karna Harga MurahNuansa Riung Gunung Pangalengan Sejuk Selalu Rame Oleh Pengunjung

Berikut alasan kamu tidak di anjurkan menggunakan set top box â€˜abal-abal’ yang tidak tersertifikasi Kominfo.

Tidak aman dan nyaman.

Kamu mungkin merasa tergiur jika bisa memiliki set top box dengan harga yang cukup murah, namun hal itu belum membuatmu nyaman dan aman. Set top box yang belum tersertifikasi Kominfo bisa jadi produk tersebut tidak di buat dengan standar yang seharusnya (SNI). Dengan begitu di khawatirkan produk tersebut dapat membahayakan jika di gunakan apalagi dalam jangka waktu yang lama.

Cepat rusak.

Sesuai dengan namanya ‘abal-abal’, berarti produk tersebut memiliki kualitas yang buruk. Sebelum membelinya, coba pikirkan kembali, kamu memang mengeluarkan uang dengan nominal yang lebih murah tapi kalau produknya cepat rusak, apa tidak akan menambah biaya lagi untuk beli yang baru? Ngapain beli yang murah tapi kualitas murahan!

Tidak di lengkapi garansi.

Produsen set top box ‘abal-abal’ pasti sudah mempertimbangkan kualitas produknya dengan harga yang di tawarkan, sehingga mereka tidak memungkinkan memberikan garansi dan tidak bisa menjamin produknya tidak bermasalah. Gimana mau tenang, kalau produknya mengalami kendala atau rusak, kamu tidak bisa mendapatkan layanan service cuma-cuma karena memang tidak di lengkapi garansi.

Daripada kamu mengeluarkan uang untuk produk ‘abal-abal’ sebaiknya, kamu memilih dan membeli produk yang sudah jelas berkualitas dan memberikan jaminan garansi. Misalnya saja, Set Top Box POLYTRON dengan tipe PDV 700T2, PDV 600T2, dan PDV 620T2. Perangkat ini bisa menangkap siaran digital dengan maksimal.

Fiturnya juga sangat lengkap, yaitu memiliki sambungan port HDMI yang bisa kamu hubungkan dengan televisi apa pun sehingga ngga perlu khawatir, set top box ini pasti cocok dengan berbagai televisi di rumah. Fitur lainnya di lengkapi dengan PVR (Personal Video Recorder) yang bisa kamu gunakan untuk merekam siaran televisi yang kamu inginkan dan rekamannya bisa kamu nikmati kapan pun.

Tersedia juga fitur peringatan bencana atau Early Warning System untuk menyiarkan keadaan darurat bencana kepada seluruh pengguna agar bersiaga. Untuk gambar yang di hasilkan bisa menampilkan hingga resolusi full HD. Harganya mulai dari Rp230 ribu sehingga perangkat ini wajib kamu miliki.

0 Komentar