Mengatasi Tanggul Jebol Penyebab Rob

0 Komentar

Bantu petani garam di Desa Rawa Urip Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, jajaran Polresta Cirebon bersama unsur TNI serta hingga Pemerintah Kabupaten Cirebon, memberi bantuan berupa karung. Hal itu dilakukan lantaran adanya keluhan dari para petani garam yang tidak bisa memproduksi garam akibat banjir rob.

Petani garam di Desa Rawaurip Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, mendapat bantuan dari Kapolresta Cirebon bersama untuk TNI, Polairud, hingga pihak pemerintah. Bantuan berupa 10 ribu karung sebagai penanganan sementara untuk menangani tanggul jebol di area lahan petani garam.

Bantuan itu diserahkan kepada Kuwu Desa Rawaurip Rochmannur, dan langsung dilakukan penanganan di lokasi yang terdampak rob. Penanganan sementara itu dilakukan lantaran saat ini petani garam sedang memasuki musim panen.

Baca Juga:UGJ Mewisuda 804 Mahasiswa Sarjana, Profesi, dan MagisterPusara Tokoh Muhammad Sanwasi di Cirebon

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut melibatkan 250 personel gabungan dari unsur Kodim, Lanal, Dirpolairud Jabar, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, gabungan Polsek, BPBD hingga masyarakat Desa Rawaurip. Setelah dilakukan penanganan sementara, pihaknya berjanji akan mendatangkan amfibi untuk membantu proses penanggulan di sepanjang garis pantai.

Sementara itu, sangat disayangkan, dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Desa Rawaurip juga didapat informasi bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI sempat mengalokasikan anggaran sebesar 19 miliar untuk pembangunan tanggul permanen di Desa Rawaurip, tetapi tidak direalisasi bahkan berpindah ke daerah lain

0 Komentar