UGJ Mewisuda 804 Mahasiswa Sarjana, Profesi, dan Magister

0 Komentar

Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, mewisuda, mahasiswa maupun mahasiswi, sarjana, profesi dan magister sejumlah 804 mahasiswa. Di era global saat ini, para lulusan diharapkan sudah memiliki bekal kemampuan hard skills maupun soft skills, untuk bisa bersaing di dunia kerja, dan bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Sidang terbuka, senat wisuda sarjana, profesi dan magister, periode Agustus tahun 2023, dilaksanakan Universitas Swadaya Gunung Jati, di Auditorium, kampus utama Unswagati, Sabtu 12 Agustus 2023. Diawali dengan anggota Senat memasuki ruangan auditorium, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UGJ, Mengheningkan Cipta, dan pembacaan ayat suci Al-quran, untuk kekhidmatan.

Dalam sidang terbuka Senat, wisuda ini, Unswagati Cirebon, mewisuda sebanyak 804 mahasiswa. Mulai dari sarjana berbagai fakultas dan jurusan, profesi kedokteran dan juga magister.

Baca Juga:Pusara Tokoh Muhammad Sanwasi di CirebonPandawara Grup Ajak Ribuan Warga Bersihkan Sampah di Pantai Kesenden

Bahkan di program magister, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, serta Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Kota Cirebon, serta mantan Ketua DPRD diwisuda.

Dalam sambutannya, Rektor Unswagati Cirebon, Profesor Mukarto Siswoyo, menyampaikan berbagai pesan, kepada para mahasiswa yang diwisuda. Salah satunya tantangan dalam menghadapi globalisasi, para mahasiswa harus memiliki bekal hard skills maupun soft skills, dan berfikir positif.

Sementara, Wakil Walikota yang menjadi lulusan tertua di program magister merasa bersyukur bisa terus menempuh pendidikan. Dan berpesan kepada anak muda untuk terus semangat menuntut ilmu.

Dalam pelaksanaan wisuda kali ini, diiringi sejumlah penampilan tarian, tari topeng losari, dan lainnya. Sementara dalam prosesi pelantikan kelulusan, wisuda sarjana, profesi dan magister, Unswagati periode Agustus tahun 2023, berlangsung khidmat. Diharapkan, para lulusan Unswagati ini dapat menjadi insan yang memiliki SDM yang unggul dan berkarakter, serta bermanfaat di masyarakat

0 Komentar