Pemprov Hadir Untuk Masyarakat Dan Pemda

0 Komentar

Jelang akhir masa jabatan pada September 2023, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berkunjung ke Kuningan untuk menyaksikan kegiatan masyarakat. Wagub menerima beberapa aspirasi dari Pemkab Kuningan.

Jelang akhir masa jabatan pada September 2023, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berkunjung ke Kuningan untuk menyaksikan kegiatan masyarakat di akhir pekan. Di kunjungan kali ini, Wagub disambut Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Kapolres, Ketua DPRD dan Kepala Disporapar Kuningan.

Kepada awak media, Uu mengakui telah menerima beberapa aspirasi dari Pemkab Kuningan. Antara lain peningkatan perhatian provinsi kepada pemerintah daerah, melalui program dan bantuan.

Baca Juga:Pesimis Tanam Ketiga Tak Bisa Dilakukan100 Desa Siap Gelar Pilwu Serentak

Dari pantauan RCTV, hal ini selaras dengan kondisi keuangan daerah, pasca defisit APBD di akhir 2022, berdampak signifikan pada kebijakan fiskal di APBD tahun-tahun berikutnya. Usulan lain yang disampaikan kepada Wagub adalah pengelolaan Waduk Darma, supaya dikembalikan kepada Pemkab Kuningan.

Dengan munculnya aspirasi daerah ini, Uu menegaskan Pemprov selalu hadir untuk masyarakat dan pemerintah daerah. Ia berharap estafet kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur berikutnya, mampu melanjut seluruh program yang telah dicanangkan, serta memperhatikan aspirasi daerah.

Dalam kunjungan pada Minggu kemarin, Wagub menyaksikan event West Java Festival Collaboration, dengan sejumlah penampilan seni dan budaya, bertempat di kawasan car free day Jalan Siliwangi.

Menurutnya pemerintah daerah berperan untuk menyediakan lokasi hiburan masyarakat, seperti kehadiran alun alun dan lokasi publik, yang dapat di akses semua lapisan masyarakat.

Di lokasi ini pula warga dapat berkreasi, menampilkan seni budaya sabagai bagian dari upaya pelestarian   

0 Komentar