Upacara HUT RI Di Kec. Ciwaringin Dilaksanakan Di MAN 2 CirebonĀ 

0 Komentar

Pemerintah Kecamatan Ciwaringin dan FKKC, menggelar upacara HUT RI ke 78. Upacara dilaksanakan di MAN 2 Cirebon untuk mengenalkan arti kepahlawanan.

Pemerintah Kecamatan dan FKKC Ciwaringin Kabupaten Cirebon, menggelar upacara HUT RI ke 78 dengan penuh hikmad. Upacara hari kemerdekaan ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Cirebon, dengan tujuan untuk memberdayakan para siswa sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

Prosesi pengibaran bendera merah putih, dilakukan langsung oleh para siswa yang juga Paskibraka Kecamatan Ciwaringin. Sang saka merah putih pun sukses dikibarkan oleh paskibra, dihadapan ribuan pasang mata yang hadir dan mengikuti rangkaian upacara hari kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:Ziarah Ke Maqbaroh KilobamaMuara Mundu Jadi Tuan Rumah Festival Layang-Layang Internasional

Camat ciwaringin menjelaskan, upacara yang dilaksanakan di MAN 2 Cirebon ini, merupakan bentuk pengenalan kepada para siswa terhadap arti kepahlawanan, dan makna kemerdekaan.

Sementara, Ketua FKKC Kecamatan Ciwaringin yang sekaligus kuwu desa babakan menyampaikan upacara hari kemerdekaan ini merupakan prosesi puncak, dari perayaan seperti lomba-lomba yang dilaksanakan untuk mengisi hari kemerdekaan Indonesia ke 78.

Dengan dilaksanakannya upacara hari kemerdekaan dengan penuh hikmad ini, diharapkan para siswa dan generasi muda bisa memaknai dan mengisi hari kemerdekaan dengan aktivitas yang positif

0 Komentar