Ziarah Ke Maqbaroh Kilobama

0 Komentar

Tidak hanya melakukan ziarah ke makam para pahlawan, hal lain juga dilakukan Pemerintah Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon dalam memperingati HUT kemerdekaan. Mereka menggelar ziarah ke lokasi Maqbaroh Kilobama, sebagai tokoh yang berjuang menyebarkan agama Islam pada zamannya.

Salah satu agenda panitia HUT RI ke- 78 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Mundu yakni dengan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di lokasi Maqbaroh Kilobama, Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Ziarah itu dilakukan sebagai rasa ungkapan rasa syukur madura atas nikmat kemerdekaan,, sehingga sudah sepantasnya menggelar doa bersama untuk para pendahulu.

Baca Juga:Muara Mundu Jadi Tuan Rumah Festival Layang-Layang InternasionalPaguyuban Kades Kec. Losari Gelar Atraksi Paramotor TNI Di Udara 

Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan, selain ziarah ke makam para pahlawan, ziarah ke leluhur juga sangat penting, sebagai bentuk rasa syukur karena sudah berusaha berdakwah dan menyebarkan ajaran agama Islam pada zaman kerajaan terdahulu.

Sementara, lewat ziarah itu, diharapkan generasi saat ini bisa melanjutkan perjuangan para sesepuh, untuk senantiasa menyebarkan ajaran agama Islam dan tentunya mengisi kemerdekaan dengan hal hal positif.

0 Komentar