Produknya Mas Elon – Inilah Mobil Tesla Harga Termurah di Indonesia

Produknya Mas Elon - Inilah Mobil Tesla Harga Termurah di Indonesia
Sumber: moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi yang belum pernah tahu dengan mobil tesla, kamu wajib tahu bahwa mobil ini adalah produknya Elon Musk. Berikut ada info mobil Tesla harga termurah di Indonsia. Simak!

Ada beberapa jenis kendaraan Tesla yang dijual di Indonesia. Semuanya di jual melalui importir umum (IU) bernama Prestige Motors. Harga mobil Tesla juga tidak murah, spesifikasinya bisa di maklumi.

Bagi yang belum tahu, Tesla adalah salah satu merek kendaraan listrik paling terkenal di dunia otomotif. Mereknya selalu menghadirkan rangkaian produk futuristik. Sedikit wawasan tentang perjalanan Tesla. Nama Tesla sendiri diambil dari salah satu nama ilmuwan di bidang fisika, teknisi mekanik, dan ahli listrik di AS, yaitu Nikola Tesla. Berkat penemuan Tesla pada abad ke-19 dan awal abad ke-20, mobil listrik menjadi populer saat ini.

Baca Juga:Apakah HDMI Termasuk TV Digital? – Simak Penjelasannya Yuk!Contoh TV Digital dan Analog – Begini Cara Mebedakannya !

Mari kembali ke Tesla Motors, sebuah merek otomotif. Perusahaan ini di dirikan oleh dua insinyur otomotif, Martin Ebenhard dan Marc Tarpenning, pada Juli 2003. Dua pria ingin membuktikan bahwa mobil listrik lebih baik, lebih cepat, lebih menyenangkan, dan lebih ramah lingkungan. Kemudian pada tahun 2004, Elon Musk menjadi pemegang saham utama dan hingga saat ini menjadi direktur utama atau CEO Tesla. 

1. Tesla Model S

Tesla Model S resmi di luncurkan pada tahun 2012, meski sebenarnya prototipenya sudah ada sejak 2009. Mobil ini menggunakan jenis motor listrik Dual Induction Motor dengan baterai 100 kWh Lithium Ion by Tesla Motor & Panasonic. Di atas kertas, tenaga maksimum untuk kedua motor listrik (depan dan belakang) tersebut sebesar 762 hp dan torsi maksimum 1.087 Nm.

Oh ya, untuk transmisinya menggunakan Single Gear Speed Transmission dan berpenggerak All Wheel Drive. Untuk jarak tempuhnya, Tesla Model S di klaim bisa mencapai 500 kilometer.

Kemudian untuk mobil Tesla ini harganya adalah 3 M.

2. Tesla Model 3

Harganya ada di kisaran Rp 1,5 miliar – Rp 2,7 miliar. Kendaraan Tesla berikutnya di Indonesia adalah Tesla Model 3. Dalam artian, Model 3 di tujukan untuk segmen menengah sejalan dengan keinginan Elon Musk sebagai pendiri Tesla untuk meluncurkan produk payung mobil listrik untuk mereka akses. khalayak yang lebih luas. bagian.

Kabin interior mempertahankan penampilan sederhana. Di mana tidak ada tombol di dashboard, karena semua fitur di kendalikan lewat layar sentuh berukuran 15 inci.

Dari segi fitur keselamatan, terdapat kontrol traksi dan stabilitas elektronik, rem cakram anti-lock empat roda dengan rem parkir elektronik dan terdapat 8 kamera, radar depan, dan 12 sensor ultrasonik yang mendukung teknologi keselamatan Tesla aktif, yang mencakup penghindaran tabrakan dan pengereman darurat otomatis. Ada juga fitur autopilot yang di sempurnakan. Saat ini fitur tersebut menggabungkan beberapa fitur seperti Auto Guide, Lane Change, Side Collision Warning, Automatic Parking, dan Emergency Braking.  

Itulah info terkait mobil Tesla harga termurah saat ini.

0 Komentar