Karnaval Kemeriahan Hut Ke-78 RI

0 Komentar

Pemerintah Desa Cipejeuh Kulon Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, menggelar serangkaian kegiatan di hari kemerdekaan RI, Minggu pagi. Salah satunya karnaval dengan menghadirkan pesawat tempur hingga burok.

Kegiatan jalan santai sekaligus karnaval dengan aneka kreatifitas masyarakat Desa Cipejeuh Kulon Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, digelar Minggu pagi. Masyarakat antusias mengikuti karnaval dengan berkeliling desa dengan membawa pesawat tempur, kapal perang, tank baja hingga burok.

Seluruh pihak terlibat dalam kegiatan ini, tak terkecuali Wakil Bupati Cirebon. Seluruh elemen warga Desa Cipeujeuh Kulon hadir untuk memeriahkan peringatan HUT ke 78 kemerdekaan RI.

Baca Juga:Ganjar Pamitan Ke Masyarakat Jateng Sebagai Gubernur West Java Forest Festival 2023, Berdayakan Masyarakat Lewat Penjagaan Fungsi Hutan

Kuwu Desa Cipejeuh Kulon, Lili mengatakan, membludak peserta terlihat dari habisnya 2.500 karcis jalan santai dipuncak perayaan kemerdekaan ke 78 yang dipusatkan di halaman kantor desa. Kegiatan karnaval dan jalan sehat ini pun mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Cirebon, dan berharap semua desa di Kabupaten Cirebon bisa kompak menggelar kegiatan serupa.

Selain jalan santai, pada perayaan peringatan kemerdekaan ke 78, tim panitia menggelar berbagai rangkaian perlombaan, diantaranya lomba sepakbola ibu-ibu yang telah digelar beberapa waktu lalu, dan aneka perlombaan tradisional serta lomba adzan dan hafiz qur’an. Pada puncak acara lomba jalan santai dan karnaval, hadiah utama sepeda motor Honda Beat Street diberikan kepada masyarakat dari kantong pribadi kuwu

0 Komentar