pcb set top box tv digital salah satu papan sirkuit cetak yang cukup penting dalam televisi loh !

pcb set top box tv digital salah satu papan sirkuit cetak yang cukup penting dalam televisi loh !
pcb set top box tv digital salah satu papan sirkuit cetak yang cukup penting dalam televisi loh !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- pcb set top box tv digital merupakan salah satu alat bantu yang mebuat tv anda semakin cerah .

Dan siaran TV analog di Indonesia akan di matikan secara bertahap mulai Agustus hingga November 2022, untuk di gantikan sepenuhnya oleh siaran TV digital.

Pemilik TV biasa alias TV analog tak perlu khawatir. Sebab, TV analog bisa di sulap menjadi TV digital dengan menggunakan perangkat Set Top Box alias STB.

Baca Juga:Belum tahu cari cara sinyal digital di tv anda ??yuk sima ini dia saran dari kominfo tv digital wilayah masing masing !Seram sekali wey ! hp murah spesifikasi tinggi 2017 ini hanya untuk kita semua .

Yang sudah mendukung DVB-T2 (Digital Video Broadcasting — Second Generation Terrestrial), standar TV digital di Indonesia.

Di situsnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mempublikasikan daftar perangkat STB dan televisi digital yang sudah tersertifikasi mendukung siaran TV digital di Indonesia.

Untuk STB, untuk saat ini terdapat setidaknya sembilan merek yang sudah tersertifikasi dan mendukung siaran TV digital di Indonesia.

Dari pantauan beberapa media sejumlah STB yang telah tersertifikasi itu mudah di temui dan di beli melalui sejumlah marketplace online dengan harga yang bervariasi.

Mulai dari Rp 210.000 hingga di atas Rp 500.000.  dan yang menjadi perlu yakni set top box perlu antena atau tidak ya.

Perlu di ketahui bahwa fungsi antena berbeda dengan STB. Set top box memerlukan spesifikasi DVB-T2 (Digital Video Broadcasting-Second Generation Terrestrial).

untuk menampilkan siaran digital di TV analog. DVB-T2 berfungsi untuk menerima sinyal konten siaran TV digital sehingga dapat tayang di TV analog biasa.

Sementara, antena tidak berfungsi demikian. Secara umum, fungsi antena adalah untuk menangkap sinyal frekuensi radio (RF) yang di pancarkan.

Baca Juga:poto poto di ciremai dengan hp murah kamera terbaik 2016,yuk liat di sini !Jangan iri hati dong liat harga tv digital 24 inch polytron yang mulai dengan harga 1,3 juta perunit tv loh !

stasiun pemancar televisi untuk di teruskan ke rangkaian pranala televisi. Nah, dalam konteks TV digital.

saat menggunakan set top box tetap di perlukan antena UHF (Ultra High Frequency) biasa untuk menangkap sinyal digital.

Untuk menonton siaran TV digital dengan STB di TV analog, masyarakat bisa menggunakan antena yang sebelumnya telah biasa di pakai, yaitu antena UHF berjenis indoor atau outdoor.

Oleh karena itu, masyarakat bisa menggunakan antena UHF yang sudah di miliki dan tidak perlu mengganti antena untuk bisa menonton siaran TV digital menggunakan set top box di TV analog.

Antena UHF yang biasa di pakai untuk menonton siaran TV analog tetap dapat di gunakan untuk menangkap sinyal digital.

Namun, bila hendak menonton siaran digital, kabel dari antena tersebut tidak langsung di hubungkan ke TV analog.

melainkan harus di sambungkan terlebih dahulu ke port “ANT IN” pada STB supaya sinyal bisa di konversi.

Kemudian, agar berfungsi dengan optimal untuk menangkap sinyal digital, perlu di pastikan antena di tempatkan pada lokasi.

yang minim halangan dari beberapa benda, seperti pohon, gedung, atau bangunan, sebagaimana di lansir laman Indonesiabaik.id.

itu dia sedikit pemaparan mengenai pcb set top box tv digital yang mungkin bisa menjadi rekomendasi kita untuk membelinya dan menjadi menambah wawasan kita dalam megenai set top box.

0 Komentar