Elektabilitas RK Tertinggi Cawapres

0 Komentar

Elektabilitas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di bursa calon wakil presiden 2024 menjadi yang tertinggi dari hasil salah satu lembaga survei. Namun, politisi Golkar itu menganggap hasil survei bukan faktor penentu dan perjodohan politik tidak seluruhnya berpatokan pada hasil survei tersebut.

Dua pekan lagi, Gubernur Jawa Barat akan mengakhiri jabatannya. Hingga kini gubernur belum menentukan sikap langkah selanjutnya untuk melanjutkan periode dua sebagai Gubernur Jawa Barat, atau berpindah ke DKI 1.

Di tengah belum jelasnya rencana gubernur untuk melanjutkan karir politiknya, nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masuk dalam tiga besar elektabilitas tertinggi sebagai calon wakil presiden pada pilpres 2024 dari salah satu lembaga survei. Selain Ridwan Kamil, juga terdapat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga:Ada 498 Kasus DBD Di Brebes Hingga Agustus 2023Warga Antre Terima Bantuan

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku tidak bisa menghindari jika terdapat lembaga survei yang salah satunya memunculkan Namanya. Namun, RK menyebut, perjodohan politik tidak seluruhnya berpatokan pada survei, dirinya akan mengikuti dinamika dan arahan partai.

Sementara, dari hasil survei itu, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil memimpin bursa cawapres dengan capaian 8,4 persen keterpilihan, posisi kedua Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan elektabilitas 8,2 persen dan ketiga yakni Erick Thohir dengan tingkat elektabilitas 8,0 persen

0 Komentar