Ada 498 Kasus DBD Di Brebes Hingga Agustus 2023

0 Komentar

Kasus demam berdarah dengue, di tahun 2023, sudah ada 498 penderita. Bahkan, hingga pertengahan Agustus ini, 7 orang yang kesemuanya balita meninggal dunia, akibat terlambat mendapatkan penanganan tim medis.

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, mencatat, dari bulan Januari hingga pertengahan Agustus tahun 2023, ada 498 kasus DBD. Bahkan, 7 diantaranya adalah pasien balita, meninggal dunia.

Sementara untuk pasien DBD yang menjalani perawatan di RSUD Brebes, hingga Agustus ini, tercatat 177 pasien. Dimana lima pasien balita diantaranya, meninggal dunia.

Baca Juga:Warga Antre Terima BantuanJalan Penghubung Antar Desa Di Kec. Klangenan Rusak Parah

Wadir Pelayanan RSUD Brebes, Aries Suparmiati, mengatakan, pasien balita yang meninggal dunia, karena keterlambatannya dirujuk ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan dan penanganan tim medis. Rata-rata dari pasien meninggal dunia, kondisi sudah kritis.

Aris menghimbau kepada para orang tua. Bila ditemukan anaknya yang mengalami gejala demam tinggi, untuk diperiksa ke dokter atau puskesmas, rumah sakit terdekat. Apalagi Kabupaten Brebes yang merupakan wilayah tropis dan sebaran luas wilayah, sangat rentan adanya penyebaran nyamuk Aides Aigepty

0 Komentar