PLN Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Penyediaan Listrik

0 Komentar

PLN terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan penyedian listrik kepada pelanggan. Salah satunya dengan mencegah terjadinya pemadaman listrik yang tidak terencana yang diakibatkan oleh gangguan layang-layang. Untuk itu, PLN gencar melakukan edukasi dan sosialisasi dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat akan bahaya bermain layang-layang di dekat jaringan listrik.

Untuk meningkatkan pemahaman akan bahaya bermain layang-layang di sekitar jaringan sutt, sutet, PLN gencar melakukan sosialisasi bahaya dan manfaat listrik kepada masyarakat. Rendahnya pemahaman masyarakat, terpotret dari masih adanya temuan potensi gangguan bahaya pada kegiatan patrol rutin yang dilakukan oleh Upt Cirebon – ULTG Ciamis di seluruh wilayah kerja, yakni Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Sosialisasi manfaat dan bahaya listrik, digelar PLN ULTG Ciamis melalui progam edukasi ke sekolah-sekolah di wilayah Tasikmalaya. Salah satunya di SDN Sukarame dan SDN Cieunteung, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Baca Juga:Gubernur Jabar Resmikan Dua LeuitElektabilitas RK Tertinggi Cawapres

Melalui tema “Bahaya bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik sutt, sutet” Manager Unit Pelaksana Transmisi Cirebon Yaya Supriman, sebagian besar pemain layang-layang adalah pelajar sehingga dipilihkan sekolah sebagai lokasi pelaksanaan sosialisasi. Selain itu, kegiatan sosialisasi melalui kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat memabawa semangat untuk menyebarluaskan pengetahuan dan informasi kepada teman-teman ataupun tetangga di lingkungan masing-masing.

Manager Unit Layanan Transmisi Gardu Induk (ULTG) Ciamis, Wasky Bastaman menambahkan, dengan meningkatnya pemahaman masyarakat akan bahaya dan manfaat listrik, diharapkan muncul kesadaran kolektif untuk turut serta menjaga fungsi penyaluran jaringan listrik PLN.

Sementara, PLN memberikan penekanan bahwasanya akan lebih baik mencegah karena apabila sampai timbul gangguan dan listrik padam. Maka PLN membutuhkan waktu untuk pemulihan sampai listrik dapat menyala kembali

0 Komentar