Guys… Ternyata Receiver Parabola Lama Bisa Menjadi STB Untuk TV Digital Lhoo, Simak Yuk Caranya

https://www.pinhome.id/pinhome-home-service/insight/receiver-parabola-terbaik/
https://www.pinhome.id/pinhome-home-service/insight/receiver-parabola-terbaik/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Seiring peralihan siaran TV Analog menjadi TV Digital, siaran parabola pun

mulai di tinggalkan dan berikut ini daftar receiver parabola lama yang bisa menjadi STB (Set Top Box) TV Digital.

Bagi Anda yang memiliki parabola lama (jaring, solid maupun parabola mini), sebaiknya jangan buru-buru menjual perangkat seperti receiver dan antena parabola.

Baca Juga:5 Mobil Listrik Di Indonesia Harga Mulai Rp 200 Juta Hingga Ada Yang 1 MiliarBocoran Mobil Baru Tahun 2023 Di Indonesia: Dari Mitsibishi XForce Hingga KIA EV9

Sebab, ternyata receiver parabola lama termasuk antena parabola tetap bisa di pakai untuk menangkap sinyal siaran TV Digital.

Pada Artikel ini radarcirebon.tv akan menjelaskan tentang receiverparabola. Sebelumnya di antara kalian semua ada yang udah tau belum nih mengenai Receiver parabola?

Receiver parabola atau yang biasa di kenal dengan Antena parabola adalah antena yang menggunakan reflektor parabola, permukaan melengkung dengan bentuk penampang parabola, untuk mengarahkan gelombang radio. Bentuk paling umum berbentuk seperti piring dan populer disebut antena parabola atau parabola.

Untuk menangkap sinyal siaran TV Digital di perlukan alat yang disebut STB (Set Top Box).

Namun biasanya pada Televisi baru LED sudah di lengkapi perangkat penangkap sinyal TV Digital sehingga tak perlu lagi STB (Set Top Box).

STB (Set Top Box) hanya di butuhkan untuk televisi jadul seperti TV tabung ataupun TV LCD yang belum di lengkapi alat penangkap sinyal siaran TV Digital.

Fungsi STB (Set Top Box) mirip dengan receiver parabola.

Yakni menangkap frekuensi sinyal yang di pancarkan satelit dan di hantarkan ke pesawat televisi sehingga siarannya bisa di tonton jernih.

Baca Juga:Ini Dia Deretan Mobil Mewah Termahal Yang Pernah Di Jual Di IndonesiaKeunggulan Serta Kekurangan Toyota Calya Mengapa Sealalu Laku Di Pasaran, Ternyata Ini Alasannya

Karena mempunyai kesamaan fungsi itulah, beberapa jenis receiver parabola lama ternyata bisa di gunakan untuk menangkap sinyal siaran TV Digital.

“Jadi, silahkan di cek receiver parabola lama Anda seperti apa. Kalau ada colokan untuk antena UHF (antena TV biasa) berarti bisa di pakai sebagai STB TV Digital,” ujar Muhammad Syamsurizal Irawan.

Berikut ini ada 3 Antena Parabola lama yang bisa di gunakan sebagai STB TV Digital :

1. Skybox A1 Combo HD

2. Nex Parabola Combo

3. TNT Star X01

Tidak semua jenis receiver parabola lama bisa di pakai untuk menangkap sinyal siaran TV Digital.

0 Komentar