Bocoran Mobil Baru Tahun 2023 Di Indonesia: Dari Mitsibishi XForce Hingga KIA EV9

https://palpres.disway.id/read/654012/honda-cr-v-2023-mobil-hybrid-irit-bbm-meluncur-di-pasaran-asia-tenggara-indonesia-kapan
https://palpres.disway.id/read/654012/honda-cr-v-2023-mobil-hybrid-irit-bbm-meluncur-di-pasaran-asia-tenggara-indonesia-kapan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Banyak mobil terbaru tahun 2023 yang akan meramaikan industri otomotif Indonesia. Terbukti di semester pertama tahun sudah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla generasi terbaru, Wuling Alvez, DFSK Seres E1, hingga Suzuki XL7 Hybrid.

Selanjutnya akan hadir pula di semester kedua 2023, beberapa meluncur di GIIAS 2023. Dari bocoran yang sudah kami dapat, mobil terbaru tahun 2023 untuk Juli-Desember antara lain ada Mitsubishi XFC atau Mitsubishi Xforce, Nissan X-Trail e-Power, Citroen C3 Aircross, Maxus Mifa 9, Nissan X-Trail T33, Hyundai Stargazer X, Honda CR-V Hybrid, hingga mobil listrik Hyundai Ioniq 6.

Membaiknya kondisi perekonomian Indonesia pasca covid-19, membuat penjualan mobil terus meningkat di banding tahun-tahun sebelumnya. Data Gaikindo menunjukkan, penjualan wholesales (pabrik ke dealer) mobil nasional telah mencapai 758.216 unit hingga kuartal III-2022. Ini lebih banyak dari tahun 2021, di mana pada kuartal III, penjualan mobil di Indonesia sebanyak 627.537 unit. Hal tersebut tentunya membuka peluang banyak mobil baru hadir di Indonesia pada 2023.

Baca Juga:Ini Dia Deretan Mobil Mewah Termahal Yang Pernah Di Jual Di IndonesiaKeunggulan Serta Kekurangan Toyota Calya Mengapa Sealalu Laku Di Pasaran, Ternyata Ini Alasannya

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak bocoran mobil terbaru tahun 2023 di Indonesia berikut ini:

1. Honda CR-V Hybrid

Mobil terbaru tahun 2023 pertama yang di prediksi masuk Indonesia adalah Honda CR-V Hybrid. Mobil yang pertama kali muncul di China ini, telah resmi di pasarkan di Thailand pada Maret kemarin.

Bicara performa, CR-V generasi terbaru ini menggunakan kombinasi mesin 2.0 liter plus dua motor listrik dengan teknologi anyar. Alhasil performanya meningkat tajam tenaga maksimalnya jadi 204 hp (naik 3 hp) dan torsinya 335 Nm (naik 20 Nm). “Sistem hibrida baru juga memungkinkan peningkatkan kecepatan maksimal dari 138 Kpj ke 185 Kpj,” beber rilis resmi Honda Amerika Serikat.

Walau demikian, mesin konvensional turbo berkapasitas 1.5 liter tetap di pertahankan di CR-V 2023 atau Gen-6. Walau demikian, tetap ada penyegaran supaya lebih ramah lingkungan. Tidak ketinggalan, suara mesin di reduksi agar tidak terlalu berisik. Bicara performa, torsi puncak 242 Nm bisa di capai dalam putaran mesin yang lebih rendah 1.700-5.000 rpm. Ini berefek ke respons akselerasi yang lebih mantap.

Honda CR-V Hybrid di gadang-gadang akan meluncur sebagai mobil baru di GIIAS 2023, menariknya lagi akan ada varian RS. Jika benar, maka ini akan jadi CR-V RS pertama yang di jual di Indonesia.

2. Mitsubishi XFC / Mitsubishi Xforce

Mobil terbaru tahun 2023 berikutnya yang bakal masuk Indonesia adalah Mitsubsihi XFC produksi massal. Mobil berjenis crossover compact SUV ini telah di perkenalkan secara global dalam versi concept utuk pertama kalinya di Vietnam Motor Show 2022, yang di selenggarakan pada 26 Oktober silam.

Kabar Mitsubishi XFC akan di perkenalkan di Indonesia, semakin jelas. Apalagi pemesanan terkait Mitsubishi XFC sudah di buka Sejak 31 Mei 2023. Informasi ini kami dapatkan dari laman dan sosial media resmi pabrikan tiga berlian di Indonesia. Mereka menyebutnya sebagai “The New SUV Coming in Full Force”, model ini adalah Mitsubishi XFC yang rilis di GIIAS 2023 nanti.

Baca Juga:HP Murah Dengan Spesifikasi Bagus Dengan Harga 1 Jutaan, Banyak Banget Keluaran Produk TerbaruSpesifikasi Set Top Box Matrix Apple Merah yang Perlu Diketahui

Informasi terbaru yang kami terima dari para sales Mitsubishi, nama XFC versi massal adalah Mitsubishi Xforce. Segmen yang di sasar oleh mobil ini adalah SUV ringkas 1.500 cc seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, hingga Toyota Yaris Cross.

Bicara kelebihan Mitsubishi Xforce, antara lain desain yang futuristik dengan ground clearance 222 mm.  serta kehadiran interior dengan speaker premium dari Yamaha. Istimewa bukan?

3. KIA EV9

Kia juga memiliki mobil terbaru tahun 2023 yaitu EV9. Ini merupakan SUV listrik dengan bodi bongsor yang muat 7-orang. Kabar kehadirannya di Indonesia, di informasikan lewat akun Instagram resmi @kia_indonesia.

“Di event GIIAS 2023, Kia akan memperkenalkan mobil listrik terbaru yang memiliki desain & fitur futuristik,” beber akun tersebut.

Tidak di sebutkan memang nama mobilnya, namun dari siluet yang ada di video, tampak jelas bahwa itu Kia EV9. Salah satu kelebihan mobil listrik asal Korea Selatan ini bisa menempuh jarak hingga 541 Km dari kondisi baterai penuh. Kemudian punya fitur ultra fast charging 800 volt yang memungkinan isi ulang baterai cuma 15 menit dan mobil bisa di ajak berkenadara 239 Km.

4. Maxus MIFA 9

Mobil baru yang meluncur di GIIAS 2023 selanjutnya adalah Maxus MIFA 9. Ini merupakan mobil listrik bergaya MPV. Sekilas tampilannya mirip Toyota Alphard.

Kelebihan Maxus MIFA 9, punya kapasitas baterai besar mencapai 90 kW yang bisa membawa mobil melaju hingga jarak 530 Km. Lalu untuk performa motor elektriknya bisa meraih torsi puncak 350 Nm dan tenaga maksimal 244 PS. Sementara untuk jarak tempuhnya dari kondisi baterai penuh, bisa melaju sejauh 530 Km.

Maxus sendiri merupakan merek Cina yang masuk Indonesia di bawah naungan Indomobil.

5. Mitsubishi Xpander Hybrid

Kehadiran Mitsubishi Xpander Hybrid pada 2023 sebenarnya sudah bocor sejak 2020. Informasi ini di peroleh lewat slide presentasi Mitsubishi Motor Corporation (MMC) saat mengungkapkan rencana jangka menengah mereka. Di sana jelas tertulis, bahwa Xpander berteknologi hibrida siap di pasarkan pada akhir tahun ini.

Walau demikian, soal spesifikasi belum ada informasi lebih lanjut. Prediksi kami, Xpander Hybrid bakal menggunakan mesin berteknologi e-Power dari Nissan. Hal ini di mungkinkan, lantaran Nissan dan Mitsubishi memang punya aliansi, terbukti dari kehadiran Livina yang berbasis Xpander. Maka dari itu, bukan tidak mungkin Livina dan Xpander terbaru yang meluncur nanti dapat mesin hybrid e-Power. 

Kalau benar, maka rasa berkendara Xpander Hybrid bakal mirip mobil listrik, lantaran roda di gerakkan langsung oleh motor elektrik. Sementara mesin bensinnya cuma berfungsi sebagai generator untuk isi ulang baterai.

0 Komentar