Sengittt! Toyota Calya Vs Daihatsu Sigra – Bagus Yang Mana?

Sengittt! Toyota Calya Vs Daihatsu Sigra - Bagus Yang Mana?
Sumber: Moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Persaingan mobil kini semakin panas, yakni antara Toyota Calya vs Daihatsu Sigra. Yuk cek perbedaan keduanya!. Awas jangan salah pilih ya guys…!

Bagian Exterior

Parameter pertama yang bisa diperhatikan menyangkut tata letak eksterior Toyota Calya vs Daihatsu Sigra . Sekilas, Calya tampak lebih siap dan memiliki banyak variasi dibandingkan Sigra. Terlihat pada tata letak teralis yang lebih lebar dan penggunaan lampu yang sudah berupa LED.

Lebih jauh ke bawah, Anda akan menemukan velg 14 inci two-tone yang menawan. Sementara itu, di bagian samping Anda akan menemukan kontrol arus listrik berkat pengaturan pelipatan otomatis. Hal ini tentu membuat penggunaan mobil menjadi lebih elegan dan modern.

Baca Juga:Bagaimana Cara Mengatasi TV Digital Tidak Ada Sinyal? Jangan Panik – Gini Caranya!Buruan…! Cek Harga Set Top Box TV Digital Polytron – Hanya Disini

Lalu untuk Sigra tidak banyak ditemukan dekorasi disana. Namun yang menonjol adalah penggunaan dekoratif aksen krom yang glamor. Di bagian depan mobil Anda akan menemukan gril berbentuk upgrade agar senada dengan Daihatsu lainnya.

Bagusnya Sigra juga sudah menggunakan LED untuk jenis lampunya. Sedangkan dari segi kecerahan malam hari tidak perlu diragukan lagi. Melanjutkan ke bawah, Anda akan menemukan pelek bermotif kotak berukuran 13 inci. Berbeda dengan Calya yang lebih modern.

Bagian Interior

Calya hadir dengan tata ruang interior yang lebih proporsional dengan penambahan fasilitas dan konektivitas penting. Serta hiburan berupa kepala layar sentuh 2DIN yang dapat dihubungkan ke iPod atau iPhone, USB, Bluetooth dan konektivitas Aux melalui penggunaan koneksi CD/DVD yang didukung.

Secara fungsional, Calya selalu mengutamakannya. Lanjut Sigra, bagaimana penataan internalnya? Sigra justru lebih fokus pada sentuhan styling seperti aksen krom pada kusen jendela dan kontur bodi. Hal yang sama berlaku untuk interior dua warna dan pelapis perak di konsol tengah dan setir.

Apalagi jika memperhatikan spion dan tata warna yang sesuai dan lebih nyaman di gunakan. Cocok untuk yang memang membutuhkan ruang lebih untuk berkendara. Gimana menang mana nih antara Toyota Calya vs Daihatsu Sigra?

Fitur

Selanjutnya percaingan yang harus di lihat antara toyota calya vs daihatsu sigra adalah dari fiturnya. Padahal bisa di pahami bahwa kedua mobil ini lebih unggul dengan fitur-fitur yang sesuai dengan fungsi yang dimilikinya.

Daihatsu Sigra unggul dalam menawarkan fitur keselamatan berupa ABS plus EBD (pada model AT), airbag, opsi transmisi otomatis 4 kecepatan, dan powertrain kecil 1,2 liter empat silinder. Sedangkan Calya tidak kalah dalam pembelian komponen yang cukup menarik di bandingkan Sigra.

Baca Juga:Auto Demen ! Liat Mobil Avanza Veloz – Harganya Segini Doang?Mataku Langsung Tertuju ke Mobil Baru Dibawah 300 Juta – Cocok Untuk Keluarga

Beberapa fiturnya adalah sensor parkir belakang, baki kompartemen kursi, ABS + EBS (kecuali tipe E yang tidak memiliki ABS), dual SRS airbag, sabuk pengaman 3 titik, sistem anti maling isofix. 

Menurut kalian memang mana antara Toyota Calya vs Daihatsu Sigra?

Harga

Berikut ini ada daftar harga mobil Toyota Calya, antara lain:

  • Calya 1.2 E MT STD Rp 144,55 juta
  • Calya 1.2 E MT Rp 147,35 juta
  • Calya 1.2 G MT Rp 153,65 juta
  • Calya 1.2 G AT Rp 165.85 juta

Selanjutnya ada harga mobil Daihatsu Sigra sebagai berikut.

  • Sigra 1.0 D MTRp 119,5 juta
  • Sigra 1.0 M MT Rp 129,9 juta
  • Sigra 1.2 X MT Rp 139,25 juta
  • Sigra 1.2 X MT Deluxe Rp 144,75 juta
  • Sigra 1.2 X AT Rp 152,05 juta
  • Sigra 1.2 X AT Deluxe Rp 157,55 juta
  • Sigra 1.2 R MT Rp 145,65 juta
  • Sigra 1.2 R MT Deluxe Rp 149,45 juta
  • Sigra 1.2 R AT Rp 158,45 juta
  • Sigra 1.2 R AT Deluxe Rp 162,25 juta

Nah, itulah perbandingan antara Toyota Calya Vs Daihatsu Sigra.

0 Komentar