Rekomendasi Tempat Camping Bandung Cocok Untuk Healing Mengisi Liburan Sekolah

Rekomendasi Tempat Camping Bandung Cocok Untuk Healing Mengisi Liburan Sekolah
tempat camping bandung/foto:https://www.idntimes.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Camping atau berkemah menjadi salah satu aktivitas seru untuk mengisi liburan sekolah. Kamu bisa camping bersama keluarga atau teman-teman di alam terbuka.

Jika ingin liburan ke Kota Kembang, ada tempat camping di Bandung yang bisa menjadi alternatif. Ada pilihan camping di area hutan pinus, kebun teh, tepi sungai, dan tepi danau

1. Ranca Upas 

Ranca Upas adalah salah satu tempat camping populer di Bandung. Obyek wisata ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu lantaran sebagian rumput di rusak para pengguna motor trail.

Baca Juga:Inilah Villa Pangalengan Situ Cileunca Untuk Staycation SeruApa Itu Televisi Digital? Pengertian Televisi Digital & Perbedaan

Namun, kini tempat penangkaran rusa itu sudah kembali menghijau setelah dilakukan penanaman tumbuhan kembali. Selain penangkaran rusa, Ranca Upas memiliki bumi perkembahan, fasilitas outbound, pemandian air panas alami, dan lainnya.

Berada di ketinggian 1.700 mdpl, membuat suhu udara di Ranca Upas cukup dingin, yakni sekitar 17-20 derajat celcius. Jika kamu ingin mengisi waktu libur dengan camping di Ranca Upas, lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 11, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung.

2. Taman Langit Pangalengan 

Tempat camping di Bandung ini memiliki nama lengkap Taman Langit Pangalengan 360. Sesuai namanya, kamu bisa menyaksikan pemandangan Pangalengan secara 360 derajat, dari ketinggian 1.670 mdpl

Selain area camping, Taman Langit Pangalengan merupakan obyek wisata berupa panorama hamparan kebun teh hijau dari ketinggian. Harga tiket masuk Taman Langit Pangalengan adalah Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Jika hendak camping, tiket masuknya sebesar Rp 35.000.

Sementara tarif camping mulai dari Rp 450.000, tergantung paket yang dipilih. Lokasinya ada di Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

3. Pine Forest Camp 

Jika ingin camping di tengah hutan pinus, maka Pine Forest Camp adalah pilihan tepat. Pine Forest Camp adalah area perkemahan eksklusif yang di kelilingi hutan pinus. Lokasinya di Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Berada di ketinggian 1.200 mdpl membuat Pine Forest Camp memiliki udara sejuk dan lingkungan asri. Area camping ini juga memiliki fasilitas cukup lengkap.

Baca Juga:5 Smartphone Tercatat Gsmarena Termasuk Infinix Hot 11 PlayDaftar HP Murah Spek Dewa Kualitas Bagus Tahun 2019

Ada kamar mandi umum, jalur trekking, area api unggun, gazebo, mushala, aula terbuka, dan area outbond.

0 Komentar