Pesona Keindahan Curug Tilu Pangalengan Ciwidey di Tengah Kebun Teh yang Sejuk dan Indah

Tempat Glamping Ciwidey 2019/Youtube : Fasilitas Curug Tilu Ecopark Ciwidey
Tempat Glamping Ciwidey 2019/Youtube : Fasilitas Curug Tilu Ecopark Ciwidey
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pesona Curug Tilu Pangalengan Ciwidey merupakan sebuah tempat wisata yang di bangun di tengah kebun teh di selatan kota Bandung.

Tempat yang mempunyai daya tarik tersendiri dan telah menarik banyak wisatawan.

Nama Curug Tilu di ambil dari banyaknya tiga air terjun buatan yang tingginya sama. Airnya diambil dari mata air alami Gunung Patuha.

Baca Juga:Mobil Baru Harga 700 Jutaan, Laris Manis di Pasaran, Kenali Merk dan SpesifikasinyaMudah dan Aman! Cara Pasang Set Top Box Tanpa Antenna

Ketiga air terjun tersebut di bangun dari batu-batuan yang di susun secara cermat dan tampil memukau di atas lahan seluas 3,7 hektar dan berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut.

Curug atau air terjun yang berukuran kecil ini letaknya tidak jauh dari jalan utama dan strategis karena tidak jauh dari jalan utama.

Sehingga orang-orang yang datang kesini terkesan dan ingin menghabiskan waktu di sana untuk berlibur.

Curug Tilu Pangalengan merupakan destinasi wisata yang berasal dari mata air alami Gunung Patuha, Ciwidey.

Air terjun ini buatan manusia, namun tata ruangnya rapi dan sangat indah sehingga sangat indah.

Di Curug Ciwidey Ecopark terdapat sejumlah fasilitas wisata yang bisa di katakan cukup lengkap.

Nah sehingga membuat pengunjung ingin berkunjung ke destinasi wisata alam tersebut.

Baca Juga:Review Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 12 Pro 5G, Murah dan Kapasitas RAM, Baterai Super BesarHarga Mobil Bekas, Design Elegan Spesifikasi Canggih dan Murah

Berikut yang bisa di coba di tempat ini.

Objek wisata ini merupakan air terjun mini buatan yang di desain dari batu. Jadi bagus, rapi dan menarik.

Di tambah dengan kondisi air yang dingin dan jernih. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk bersenang-senang di dalam air dan berfoto dengan latar belakang air terjun.

Airnya mengalir ke sungai yang memanjang sampai ke kawasan air terjun Tilu.

Ada juga kolam yang sumbernya sama dengan air terjun dan sungai.Tempat wisata Air Terjun Tilu Ciwidey ini mempunyai beberapa spot foto.

Contohnya: Gardu Pandang, lingkaran kayu, jembatan dan beberapa tempat lainnya. Spot fotonya sebagian besar terbuat dari bambu.

Beberapa lokasi foto di Ecopark Curug Tilu Pangalengan yang Instagrammable antara lain jembatan, lingkaran kayu, ayunan, kursi kayu, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto selfie dengan latar belakang panorama kebun teh sehingga membuat semangat semakin tenteram. 

0 Komentar