Mudah dan Aman! Cara Pasang Set Top Box Tanpa Antenna

set top box/nexttv
set top box/nexttv
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cara pasang set top box tanpa antenna memang tidak mudah, ikuti langkah-langkah di artikel ini.

Saat ini, pemasangan set-top box (STB) sangat umum di lakukan ketika beralih dari televisi analog ke digital, seperti yang terjadi saat ini.

Peralihan ke televisi digital mendorong pengguna TV analog mencari perangkat Set Top Box (STB).

Baca Juga:Review Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 12 Pro 5G, Murah dan Kapasitas RAM, Baterai Super BesarHarga Mobil Bekas, Design Elegan Spesifikasi Canggih dan Murah

Saat ini Set Top Box (STB) dapat dibeli dengan membelinya di toko elektronik.

Peluncuran peralihan pemrograman analog ke digital atau Analog Off (ASO) telah di mulai pada fase 1 di beberapa wilayah per 30 April 2022.

Set-top box dapat di colokkan ke TV analog untuk menonton acara TV digital tanpa harus membeli TV digital baru.

Mereka yang masih menggunakan TV non-digital dapat membeli set-top box untuk mulai menonton acara TV kembali.

Jika Anda membeli set-top box, STB harus terpasang dengan benar agar dapat merekam acara TV digital melalui TV analog di rumah.

Saatnya menerapkan ASO 2022

Dengan memasang decoder DVB-T2, tentunya Anda sudah bisa menonton acara TV digital mulai tahun ini.

Seperti di ketahui, cara pasang set top box tanpa antenna (STB) akan menjadi perangkat penting dalam menonton acara TV digital.

Baca Juga:Harga Set Top Box Hinomaru, Banyak Di Minati Pecinta Televisi Karena Canggih dan Murah Cuma 100 RibuanHarga Mobil KIA Terbaru 2023 Design Makin Cakep dan Spesifikasi Canggih

Dengan menggunakan set-top box (STB), Anda dapat menonton acara TV digital dengan kualitas yang lebih baik di bandingkan TV analog konvensional.

Set top box (STB) kini sudah beredar di pasaran dan dapat di beli secara online maupun offline dengan berbagai pilihan merk dan harga.

Jika Anda sudah memiliki dekoder atau perangkat STB, Anda dapat membaca petunjuk pemasangan perangkat STB sesuai merek yang Anda beli.

Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memasang perangkat STB di TV analog yang Anda miliki:Perhatikan panel dan port di bagian belakang STB, lalu jangan lupa juga untuk memperhatikan panel di bagian belakang TV yang Anda miliki.

Kemudian masukkan kabel sambungan antena dari TV digital atau STB Anda ke TV Anda. Perhatikan kabel AV (Audio Video) atau HDMI pada STB dan sambungkan ke TV Anda

Jika sudah terkoneksi, tekan tombol ON pada STB dan TV atau gunakan remote control yang disediakan pada unit STB.

Pilih menu AUTO CHANNEL SEARCH dan tunggu hingga tuning selesai.

Kemudian, hasil scan otomatis yang di lakukan STB pada TV Anda akan muncul di TV.

Perlu di ketahui bahwa set-top box (STB) tetap membutuhkan antena untuk dapat menangkap sinyal dan mengirimkannya ke siaran TV digital. 

0 Komentar