STB Matrix Menjadi Pilihan yang Paling Menarik Ketahui Terlebih Dulu Cara Setting Set Top Box Matrix Burger Mudah dan Cepat

www.tokopedia.com
www.tokopedia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Cara setting set top box matrix burger memang perlu kamu ketahui agar bisa menyaksikan siaran tv digital dengan lancar. Maka dari itu perangkat set top box ini banyak di cari oleh masyarkat. Salah satunya produk dari matrix yang merupakan salah satu merek STB yang juga banyak di pakai masyarakat.

Stb dari matrix ini tentunya sudah bersertifikast kominfo. Berdasarkan infromasi Siaran Digital Kominfo, sertifikasi ini di klaim sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat. Sertifikat tersebut memberikan jaminan bahwa STB bisa di gunakan dan semua fitur siaran tv digital bisa berfungsi optimal.

Ciri-ciri stb yang sudah bersertifikati kominfo, biasanya ditandai tulisan DVB-TW, ‘Siap Digital’, dan memiliki gambar MODI. Sekilas mengenai set top box matrix burger. Set top box dari matrix ini sebetulnya ada empat jenis STB di antaranya STB Matrix Burger DVB-T2, Matrix Apple DVB1, Matrix Garuda DVB-T2, dan Matrix DVBT2 Apple HD merah.

Baca Juga:Jangan Maruk Harus Pilih Salah Satu! Ketahui Perbedaan Receiver dengan Set Top Box Biar Tahu Perbandingannya Kira-Kira Lebih Worth it Mana Ya?Yang Plus-Plus Memang Banyak Diminati dengan Spesifikasi Infinix Zero 4 Plus Harga Cocok untuk Kaum Gen Z

Pada setiap produknya ini sudah di lengkapi teknologi WiFi atau Internet dengan fitur Mirroring Meecast. Pengguna STB ini bisa menampilkan layar HP ke TV tanpa kabel. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini cara setting set top box Matrix burger yang bisa kamu lakukan.

Cara Setting Set Top Box Matrix Burger

Sebelum kamu menyettingnya, ada beberapa alat yang perlu kamu persiapkan, di antaranya kabel RCA apabila tidak punya kamu bisa menggunakan kabel HDMI. Selain itu juga, kamu perlu menyiapkan antena digital UHF bisa antena outdoor atau indoor. Siapkan juga Dongle Wi-Fi jika ingin mendapatkan jaringan Internet.

1. Siapkan TV dan Set Top Box Matrik

hal pertama yang harus kamu lakukan, siapkan semua peralatan dan TV yang ingin di atur dengan set top box Matrix. Perhatikan juga, STB dalam kondisi off meski sudah di hubungkan ke stopkontak listrik.

2. Hubungkan Port STB ke Antena

Setelah itu hubungkan port STB ke antena dengan menarik kabel antena atau jack. Lalu masukkan ke port ‘Ant-In’ yang terletak di bagian Set Top Box Matrix.

3. Hubungkan Set Top Box ke TV

Kemudian hubungkan STB ke TV menggunkaan kabel RCA. Kabel ini memiliki tiga warna, yakni kuning, merah, dan putih. Kamu harus menghubungkan sesuai warna seperti port kuning dengan kabel kuning, dan seterusnya.

4. Nyalakan TV

Saat semua kabel terpasang, nyalakan TV dengan remot sesuai merek. Alihkan mode biasa menjadi mode AV. Lalu tekan juga tombol power pada set top box Matrix.

5. Pindai Saluran

Setelah itu pindai saluran digital dengan menekan tombol ‘menu’ dan pilih ‘Pencarian Saluran’. Klik tombol ‘Pencarian Otomatis’.

Baca Juga:Sulit Dipercaya Namun Nyata Adanya Ini Dia Daftar Harga Mobil Baru Cuman 40 Juta! Tidak Hanya Mobil Jepang, Mobil Eropa pun Ada di SiniPunya STB Merek Bagus Tapi Enggak Tahu Cara Memasang Set Top Box Polytron? Ini Dia Beberapa Langkah yang Perlu Kamu Persiapkan: Gampang Banget

6. Simpan Saluran TV

Langkah terakhir, jika sistem TV berjalan, tunggu beberapa menit sampai saluran TV berhasil muncul. Selanjutnya simpan saluran TV digital tersebut agar bisa di tonton setiap saat.

****

0 Komentar