Sudah Punya STB Tapi Bingung Cara Pasangnya? Berikut Ini Cara Pemasangan Set Top Box Luby yang Wajib Kamu Ketahui Biar Enggak Salah

beritateknologi.id
beritateknologi.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Cara pemasangan set top box luby ini sebetulnya tidak jauh berbeda dengan set top box yang lainnya. Salah satu merek stb dari lubyini memang paling banyak di cari dan di beli beberapa waktu terakhir ini.

Kebutuhan dari alat ini memang sangat di butuhkan, terlebih lagi informasi dari laman Siaran Digital Kominfo, set top box merupakan alat bantu yang di pakai untuk TV analog mengubah ke siaran sinyal digital agar menjadi gambar dan suara pada perangkat.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk membeli tv digital, karena hanya dengan menggunakan 1 alat saja kamu sudah bisa menonton siaran tv digital. Selain itu juga Set Top Box Luby ini merupakan salah satu merek set top box yang sudah mendapat sertifikat dari Kominfo.

Baca Juga:Mencoba Aktivitas Bermain yang Menantang dengan Paintball di Pangalengan Bandung Menjadikan Momen yang Tak Pernah TerlupakanSerba Besar dan Gahar dengan 5 Rekomendasi Hp Infinix RAM 8 Baterai 5000 mAh Cuman 2 Jutaan Sudah Bisa Tampil Elegan

Kemudian, fungsi dari sertifikat tersebut sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat dan memberi jaminan bahwa merek alat ini bisa di pakai untuk menikmati siaran TV Digital.

Selanjutnya, mengutip langsung dari laman resminya luby.co.id, merek STB ini memiliki berbagai keunggulan, yakni beresolusi Full HD, memori 4MP, DVB T2, MPEG -2, ada USB Port, HDTV output, mendukung WiFi dongle dan IP TV.

Keunggulan lainnya yaitu, bisa di pakai untuk menonton Youtube dan aplikasi video lainnya. Setelah kamu mengetahui beberapa keunggulan dari stb ini, berikut ini cara pemasangan set top box luby.

Cara Pemasangan Set Top Box Luby

1. Siapkan peralatan Set Top Box dan TV

Pertama, pastikan semua alat set top box sudah siap dan sesuai dengan buku petunjuk. Lalu, siapkan juga TV yang akan di pakai baik itu jenis TV tabung maupun LED analog.

2. Hubungkan Kabel ke STB dan TV

Kemudian hubungkan kabel ke STB dan TV satu per satu, mulai dari kabel antena UHF ke STB dan colokan ke port ANT IN. Selanjutnya hubungkan set top box Luby dengan TV LED atau tabung dengan kabel HDMI sesuai ukuran dan keterangan. Apabila TV kamu tidak memiliki kabel HDMI, kamu bisa memanfaatkan jenis kabel RCA sebagi gantinya.

3. Isi Baterai Remot STB

Setelah itu pasang baterai pada remot STB sebanyak dua buah agar lebih mudah menginstal dan menggunakan set top box Luby.

4. Setting TV dan STB Luby

Di saat peralatan sudah siap, nyalakan TV dan STB. Kemudian atur STB ke mode Bahasa Indonesia. Pada bagian FTA pilih semua, dan untuk ada mode pencarian pilih DVB T2, dan masukkan kode pos wilayah kamu.

Baca Juga:STB Matrix Menjadi Pilihan yang Paling Menarik Ketahui Terlebih Dulu Cara Setting Set Top Box Matrix Burger Mudah dan CepatJangan Maruk Harus Pilih Salah Satu! Ketahui Perbedaan Receiver dengan Set Top Box Biar Tahu Perbandingannya Kira-Kira Lebih Worth it Mana Ya?

5. Selesai

Pada tahan yang terakhir yaitu, atur pencarian siaran dengan mengeklik pencarian siaran otomatis. Simpan setiap channel agar bisa ditonton setiap saat.

Nah, itu tadi cara pemasangan set top box luby yang mudah dan cepat.

***

0 Komentar