Duel Mobil Baru Calya vs Sigra, Harga Sama-sama Murah, Tapi Mending Mana? Simak Perbedaannya Biar Gak Galau Lagi

Duel Mobil Baru Calya vs Sigra, Harga Sama-sama Murah, Tapi Mending Mana? Simak Perbedaannya Biar Gak Galau Lagi
Harga Mobil Baru Calya dan Sigra (Selera.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berada di model yang sama yaitu LCGC atau Low Cost Green Car, membuatnya sama-sama bersaing. Selain itu, keduanya sama-sama mempunyai harga yang terjangkau baik mobil baru Calya dan Sigra, namun lebih baik mana, ya?

Meski ada persaingan, namun tahukah kamu jika keduanya merupakan sebuah produk kolaborasi? Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor, mewujudkan kolaborasi model LCGC dalam bentuk Calya untuk versi Toyota dan Sigra untuk versi Daihatsu.

Keduanya pun konon menjadi model yang lebih panjang untuk versi Agya dan Ayla dengan kapasitas hingga 7 penumpang. Hanya saja, Calya dan Sigra merupakan model MPV atau Multi Point Vehicle yang biasa di katakan sebagai mobil keluarga.

Baca Juga:Mobil Calya Terbaru Gak Cuma Nyaman Dikendarai, Nyaman di Kantong Juga! Cari Tahu Apa Saja yang Dimilikinya DisiniLiburanmu Kok Membosankan Banget? Sini, Menginap di Villa Murah Pangalengan Biar Gak Ngebosenin Lagi

Bak anak kembar yang memiliki sedikit perbedaan, keduanya juga di klaim irit bahan bakar. Maka tak heran jika angka penjualan untuk keduanya terbilang cukup baik karena laris di pasaran. Apalagi menimbang harganya yang terjangkau, membuat banyak orang yang tertarik pada keduanya.

Secara harga, mobil baru Calya dan Sigra hanya di banderol di angka 100 jutaan. Persisnya yaitu mulai dari Rp164 jutaan untuk harga Calya, sementara untuk Sigra mulai dari Rp136 jutaan.

Eksterior, Interior dan Performa Mesin

Secara desain, keduanya hampir mirip dan hanya memiliki sedikit perbedaan. Untuk Calya, memiliki grill dengan bentuk trapesium terbalik yang memenuhi bagian muka sampai bagian bumper. Sementara untuk Sigra, mempunyai bentuk grill bak sebuah jam pasir yang terletak pada bagian tengah.

Kemudian untuk penggunaan LED, Calya sudah menggunakannya untuk berbagai tipe sedangkan Sigra baru beberapa saja. Foglamp yang di miliki Calya juga lebih stylish, berbeda dengan Sigra yang di buat dengan minimalis saja.

Lalu mengenai interior, Calya dianggap lebih unggul baik dari segi kenyamanan juga desainnya pada versi yang paling tinggi untuk kedua mobil tersebut. Namun keduanya sama-sama mempunyai head unit 2DIN touchscreen, hanya saja Calya punya audio steering switch.

Harga mobil baru Calya dan Sigra yang tidak berbeda jauh, membuat keduanya tidak begitu banyak perbedaan. Lalu bagaimana dengan mesinnya? Mesin yang di gunakan yaitu 1.0L 3 silinder untuk Sigra dengan tenaga 68 ps dan torsi 90 Nm. Sementara Calya yaitu mesin 1.2L 4 silinder dengan tenaga 87 ps dan tosi 108 Nm.

Mengenai konsumsi bahan bakarnya, Sigra menghabiskan bahan bakar sekitar 17,3 km/liter sedangkan Calya menghabiskan bahan bakar 17,8 km/liter. Mesinnya pun lebih kuat Calya, begitupun juga dengan fitur tambahan yang di milikinya juga lebih lengkap.

0 Komentar