Peningkatan Jalan Babakan Cibogo Terlalu Lama

0 Komentar

Peningkatan jalan Kabupaten Cirebon, dari Babakan Gebang Kecamatan Gebang menuju Cibogo Kecamatan Waled, dinilai terlalu lama. Pasalnya, proses perbaikan dengan cara rabat beton itu, dilakukan sekaligus sehingga membuat akses jalan ditutup total hingga membuat warga harus mencari jalur alternatif lainnya.

Proses pengecoran rabat beton sepanjang kurang lebih 2 kilometer, dari Desa Babakan Gebang Kecamatan Babakan hingga Desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon hingga kini belum selesai. Khususnya di Desa Babakan Gebang dimana proses pengecoran sudah hampir selesai dilakukan dan tinggal proses pengeringan.

Namun, peningkatan jalan kabupaten ini banyak dikeluhkan masyarakat desa-desa sekitar. Seperti Desa Cangkuang, Desa Serang Wetan maupun desa desa tetangga yang tidak bisa mengakses jalan utama menuju Babakan dan Gebang.

Baca Juga:Pedagang Emas Emperan Bebas Dari Hukuman PenjaraHarga Beras Mengalami Kenaikan Di Pasaran 

Ketua BPD Cangkuang mengatakan, proses rabat beton yang seharusnya dilakukan bertahap separuh jalan, namun pada pengerjaannya dilakukan sekaligus. Tentu saja hal itu menghambat aktifitas masyarakat, khususnya perekonomia. Pasalnya masyarakat harus berputar arah mencari jalan lain lantaran akses utama menuju Babakan ditutup total.

Sementara, masyarakat meminta pada pemerintah untuk melakukan evaluasi terkait pengerjaan jalan itu yang dinilai merugikan, baik material maupun imateril

0 Komentar