Menghirup Udara Sejuk Agar Terhindar Dari Polusi Udara dengan Mengunjungi Taman Bougenville Pangalengan Bandung Menjadi Tempat Self Healing Tersendiri

(dok. Taman Wisata Bougenville)
(dok. Taman Wisata Bougenville)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bandung memang menjadi salah satu kota yang banyak menyuguhkan destinasi wisata alam sejuk dan sedap di pandang. Salah satunya yaitu taman bougenville pangalengan merupakan jajaran objek wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi.

Tempat wisata ini memang tengah hits di kalangan anak-anak muda. Bahkan tidak sedikit juga wisatawan yang datang dari luar kota ingin menikmati keindahan di Taman Bougenville ini. Cocok untuk kamu yang ingin berlibur jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Taman bougenville ini memang berada di lereng gunung, sehingga memiliki udara yang sangat sejuk. Keindahan alam pegunungan pun bisa kamu rasakan di sini. Walaupun memiliki nama “Bougenville”, faktanya taman wisata ini justru di dominasi oleh pohon-pohon pinus.

Baca Juga:Menginap di Tempat Instagramable Emang Paling Mantul, Kamu Wajib ke Sini Panorama Ecopark Pangalengan Bandung yang Tampil Unik dan NyentrikCanggih! Sudah Ada Peringatan Dini Bencana yang Muncul di Tv Digital, Kenalan Yuk dengan Fitur EWS TV Digital yang Wajib Kamu Ketahui

Nuansanya pun begitu tenang, sehingga cocok untuk healing dan refreshing. Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam, berbagai wahana permainan, wisata kuliner, hingga menginap di villa atau camping. Ada begitu banyak fasilitas dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini.

Daya Tarik Taman Wisata Bougenville Pangalengan

1. Taman Bunga

Di sini pun terdapat taman bunga yang memiliki satu area taman yang penuh bunga. Pemandangan ini pun di temani dengan bunga warna-warni yang bermekaran. Tidak hanya itu saja, terdapat juga danau buatan dengan air sangat jernih.

2. Pemandangan Alam

Selain ada taman bunga, pemandangan alam yang asri pun menghiasi tempat ini. Hampir seluruh areanya di penuhi oleh pohon pinus. Menjadikan suasana yang sejuk dan asri. Di tengah hutan pinus ini terdapat satu jembatan kayu beserta skywalk. Jembatan ini sebenarnya menghubungkan area villa atau penginapan dengan Sungai Cigeureuh.

3. Sungai Cigeureuh

Siapa sangka, di sini juga ada Sungai Cigeureuh dan kamu juga di izinkan untuk bermain di area sungai ini karena relatif aman. Untk arus sungainya pun terbilang cukup deras karena berada di area pegunungan.

4. Kolam Renang

Apabila kamu ingin bermain air, di Taman bougenville pangalengan ini pun menyediakan kolam renang. Kolam ini tidak begitu dalam sehingga cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Terdapat juga seluncuran kecil yang landai.

5. Outbound & Flying Fox

Berikutnya yaitu ada aktivitas Outbound & Flying Fox, wisata ini merupakan fasilitas berbayar. Untuk menikmati fasilitasnya, kamu harus membayar lagi di luar tiket masuk. Wahana ini pun bisa di gunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Pastinya kamu harus merasakan serunya meluncur dari ketinggian sambil menikmati pemandangan, flying fox adalah pilihan terbaik untuk di coba.

Baca Juga:Harga Di Bawah 1 Juta Sudah Bisa WhatsApp pan Sama Ayang dengan Daftar Hp Murah Meriah Bisa WA Samsung Paling Banyak DicariSudah Dilengkapi Fitur Canggih dan Tak Perlu Diragukan Lagi, Ini Dia Spesifikasi Infinix Hot 12 Play NFC yang Siap Menyaingi Pasar Android

6. Camping Ground

Nah, bagi kamu yang ingin menginap dengan budget terbatas, ada pilihan lain yaitu camping. Taman wisata ini menyediakan camping ground atau camping area.

Tiket Masuk Taman Bougenville Pangalengan

  • Tiket masuk reguler atau umum Rp35.000
  • Tiket masuk terusan 1 Rp55.000
  • Tiket masuk terusan 2 Rp75.000
  • Flying fox Rp25.000
  • Children playground Rp25.000
  • Outbond Rp145.000 – Rp215.000
  • Sewa villa Rp1.750.000 – Rp8.000.000

Lokasinya ini berada di lereng Gunung Puntang. Lebih tepatnya ada di Jalan Gunung Puntang, Cempaka Mulya, Kec. Cimaung, Kabupaten Bandung.

Fasilitas Taman Bougenville

  • Area parkir sangat luas
  • Toilet umum
  • Gazebo
  • Cafetaria
  • Camping area
  • Villa
  • Waterpark
  • Kamar mandi/bilas
  • Wahana outbound lengkap

***

0 Komentar