Ini Dia! Rekomendasi Tempat Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat yang Asik Dikunjungi

Ini Dia! Rekomendasi Tempat Wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat yang Asik Dikunjungi
Foto: unsplash.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai beberapa rekomendasi wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat.

Salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Bandung yang populer adalah kawasan Pangalengan. Wisatawan dapat menjelajahi berbagai tempat wisata di Pangalengan, mulai dari wisata buatan maupun wisata alam.

Situ Cileunca

Situ Cileunca, sebuah danau buatan dengan keindahan yang menakjubkan, di temukan di Desa Wanasari Pangalengan dan dapat memikat wisatawan.

Baca Juga:Kipas Angin Cosmos: Kenikmatan Berpendingin dalam Genggaman AndaBegini Cara Mendapatkan Siaran Digital di TV Tabung Tanpa Set Top Box

Karena menjadi lokasi yang ideal untuk Instagram, danau seluas 1400 hektar ini menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati fajar dan matahari terbenam di garis pantai danau. Perahu dan perkebunan agrowisata stroberi dan jeruk lokal adalah beberapa fasilitas yang tersedia di sini.

Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian air panas ini berasal dari Gunung Windu yang terkenal dengan mata airnya yang kaya belerang dan mineral.

Rematik adalah salah satu kondisi seseorang yang di anggap dapat di obati oleh kedua zat tersebut.

Dengan luas dua hektar dan ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut (mdpl), Pemandian Air Panas Cibolang memiliki suhu udara yang sejuk.

Penangkaran Rusa Kertamanah

Penangkaran Rusa Kertamanah adalah tempat wisata selanjutnya yang di sarankan di Pangalengan.

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan sambil di temani kawanan rusa, lokasi wisata ini sangat cocok.

Baca Juga:Yuk Intip! Spesifikasi Toyota Calya, Mobil Pilihan Keluarga TerbaikInfinix Hot 10 Play: Hp Murah Kekinian dengan RAM 4 GB

Anak-anak dapat belajar tentang rusa dalam tur informatif yang dapat di lakukan di objek wisata ini.

Di lokasi wisata ini, pengunjung dapat bertemu langsung dengan rusa. Selain itu, ada berbagai wahana yang menghibur, antara lain arung jeram dan flying fox.

Wayang Windu Panenjoan

Udaranya sejuk dan menyejukkan karena Wayang Windu Panenjoan berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut.

Perkebunan teh hijau yang cukup luas menjadi latar perjalanan Pangalengan kami. Pengaturannya indah dan menyenangkan.

Selain itu, berkemah di izinkan di sini untuk pengunjung. Untuk membuat kunjungan lebih nyaman, terdapat toilet di objek wisata ini.

Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan adalah objek wisata alam di Bandung yang menawarkan pemandangan lanskap yang indah dari ketinggian.

Wisatawan dapat menikmati perbukitan subur dan medan terjal di sana, yang sangat menyenangkan. Biasanya, matahari terbit atau terbenam adalah waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Pangalengan ini.

Selain itu, terdapat dek kayu tinggi di sekelilingnya yang dapat di gunakan pengunjung sebagai alat transportasi. Pengunjung bisa berjalan-jalan sambil mengagumi keindahan alam dan berfoto.

Sungai Palayangan

Sudah menjadi kebutuhan bagi para traveller yang menggemari olahraga ekstrim seperti arung jeram untuk mengunjungi Sungai Palayangan.

Pengunjung dapat berkayak di sini sambil menyusuri sungai yang menghubungkan Situ Cileunca dan Hutan Pinus Rahong.

Keunikan sungai ini adalah alirannya yang mengalir melalui perkebunan teh, ladang sayur, dan hutan pinus dengan pemandangan yang menakjubkan.

Itulah, informasi mengenai beberapa rekomendasi wisata Pangalengan Bandung Jawa Barat.***

0 Komentar