Aki-Aki Juga Sanggup Beli Mobil Suzuki Ignis Baru yang Spesifikasinya Bisa Diadu- Harganya Kompetitif Mampu Menyaingi Kelas City Car Lainnya

suzuki.co.id
suzuki.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pasti banyak orang yang memimpikan memiliki mobil suzuki ignis baru karena tampilannya yang stylish dan modern. Selain itu juga mobil ini masuk ke dalam city car (mobil perkotaan) dan dengan harga yang cukup terjangkau.

Suzuki Ignis pertama kali di luncurkan di Indonesia pada 2017 lalu. Ignis di jual dalam 2 tipe di Indonesia, yaitu  tipe GL yang merupakan tipe terendah dan GX sebagai tipe tertinggi. Para pesain dari mobil ini pun seperti, toyota agya, daihatsu ayla, honda brio, dan daihatsu sirion.

Sementara itu pada bulan april tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Suzuki Ignis terbaru di Indonesia. Bagi kamu yang tertarik dengan mobil ignis ini. Berikut ini spesifikasi dan harga Suzuki Ignis baru.

Baca Juga:Awal Bulan Baru, Saatnya Ganti Hp Baru! Cari Tahu Yuk Spesifikasi dan Harga Infinix Smart 6 Ocean Wave yang Dibanderol 1 Jutaan AjaKetahui Skor Antutu Infinix Zero 5G 2023 Terbaru Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga yang Ditawarkan: Kamu Harus Punya!

Spesifikasi Mobil Suzuki Ignis Baru

Suzuki Ignis mengandalkan mesin yang sama dengan model sebelumnya pada dua tipenya, yaitu mesin berkode K12M berkapasitas 1.200 cc, 4 silinder. Mesin ini mampu mengeluarkan  tenaga sebesar 85 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Nantinya tenaga mesin ini dapat di salurkan ke dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan AGS (Auto Gear Shift). Sebetulnya transmisi AGS pada mobil ini adalah transmisi manual 5 percepatan yang di sematkan kopling otomatis.

Untuk transmisi AGS tersebut menggunakan mekanisme transmisi manual dengan dekrup dan kampas koplingnya, serta modul aktuator elektris. Kemudian ignis terbaru ini menggunakan dua suspensi yang handal dan mumpuni. Serta menyematkan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring, serta Torsion Beam wih Coil Spring di bagian belakang.

Tidak lupa juga untuk bagian fiturnya  terdapat layar MID (Multi Information Display) yang dapat menampilkan informasi mengenai mobil ini secara lengkap. Informasi yang di berikan pun cukup lengkap, mulai dari informasi mengenai konsumsi BBM secara real time, konsumsi BBM rata-rata, suhu luar mobil, jam, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga ada tombol start/stop serta kunci keyless yang di sematkan. Untuk membuka dan mengunci pintu mobilnya, kamu cukup menekan tombol di gagang pintu tersebut. Apabila kamu ingin menyalakan mesin mobil suzuki ignis baru, kamu hanya perlu menginjak pedal rem, lalu menekan tombol start/stop.

Khusus untuk Ignis terbaru tipe GX, sudah di lengkapi AC digital serta climate control yang bisa di atur sesuai keinginan.

Desain Interior dan Eksterior Suzuki Ignis

Pada bagian desain eksteriornya, Ignis terbaru tipe GX, eksteriornya sudah di lengkapi lampu kabut, roof rail, dan head lamp dengan projector LED.  Selain itu, kedua tipe Ignis terbaru ini memiliki ukuran lebar yang berbeda. Jika di lihat dari dimensinya, tipe GL memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.595 mm.

Baca Juga:Kota Metropolitan Banyak Menyuguhkan Wahana yang Tak Tergantikan, Nikmati Liburanmu dengan 5 Rekomendasi Waterboom di Jakarta: Waterboom PIK Paling ApikJangan Sampai Salah Pilih Kipas Angin Biar Listik Kamu Enggak Jebol! Ketahui 5 Jenis Kipas Angin dan Berapa Watt yang Dipakai- Lengkap dengan Harganya

Sedangkan untuk tipe GX memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, serta tinggi 1.595 mm. Kemudian untuk kedua tipe mobil ini pada bagian bumper depan, di mana telah disematkan aksen silver dan guard diffuser silver sehingga terkesan sporty.

Beralih ke bagian sampingnya, masih mengandalkan pelek berukuran 15 inci berkelir hitam, serta ornamen yang di sematkan di samping kap mesin mobil. Sementara itu pada bagian belakangnya, desain bumper belakang mobil ini untuk semua tipe terlihat lebih elegan dan sporty.

Suzuki ignis terbaru ini pun sudah di sematkan defogger dan wiper di bagian belakang. Berikutnya untuk bagian desain interiornya  terlihat tidak ada pembaruan apapun dan masih sama dengan versi sebelumnya. Perbedaannya hanya terlihat pada bagian trim GX.

Selain itu Tipe GL mobil ini juga belum di sematkan head unit touch screen atau layar sentuh. Sementara untuk  tombol pada setir kemudi untuk mengatur audio, serta pengatur AC digital climate control. Pada bagian kursinya pun  terlihat berbeda. Kursi mobil ini pada kedua tipenya sudah memiliki head rest yang bisa diatur sesuai keinginan.

Corak kursi dari mobil ini juga mengelami perubahan. Pada tipe GX, menggunakan motif kotak-kotak yang terkesan mewah, sedangkan untuk tipe GL, memakai titik-titik menyerupai polkadot. Walaupun tampilannya terlihar mungil, tapi kapasitas bagasi yang di milikinya cukup luas, yakni mencapai 260 liter.

Harga Suzuki Ignis Baru

  • New Ignis GL MT Rp174 juta
  • New Ignis GL AGS Rp184 juta
  • New Ignis GX MT Rp193 juta
  • New Ignis GX AGS Rp203 juta

***

0 Komentar