Driven Antena TV Digital Sinyal Bagus Sangat Laris di Pasaran

Driven Antena TV Digital Sinyal Bagus Sangat Laris di Pasaran
driven antena tv digital/foto:https://thecityfoundry.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Antena adalah salah satu komponen yang umum kita jumpai dalam sehari-hari, bukan? Jika di amati, ada banyak jenis-jenis antena mulai dari TV, radio, radar hingga semua alat komunikasi nirkabel di lengkapi dengan antena.

Itulah mengapa mayoritas orang sangat familiar dengan antena. Namun banyak yang belum tahu apakah fungsi dari benda yang satu ini. Lebih jauh lagi yakni apa saja kegunaannya dalam rangkaian elektronika.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang penasaran, maka pastikan menyimak pembahasan kali ini, ya? Tidak hanya akan membahas mengenai apa itu antena dari segi pengertiannya saja. Kami juga akan mengupas fungsi, prinsip kerja, karakteristik, hingga macam-macam jenis antena juga bisa Anda pahami.

Baca Juga:Mobil Suzuki R3 Keunggulan dan Laris Pasaran Masyarakat Dengan Body Stylish dan Harga TerjangkauInfinix Hot 20S Lengkapi AnTuTu Hadir Sebagai Hp Gaming HargaTerjangkau

1. Antena Grid

Antena grid merupakan alat yang masuk ke dalam kategori antena di rectional. Bentuknya memiliki tampilan fisik yang menyerupai jaring serta biasa di gunakan untuk client jarak jauh.

Fungsi antena grid yaitu sering di gunakan dengan teknologi point to point. Dalam kinerjanya, alat ini biasa menggunakan 2 frekuensi. Sistem frekuensi dari gelombang radio yang menggunakan antena grid terletak pada 2,4 GHz dan 5,8 GHz.

2. Antena Yagi

Merupakan alat yang di ciptakan oleh orang yang bernama Hidetsugu Yagi. Antena ini memiliki tampilan fisik yang berbentuk menyerupai tulang ikan, lengkap dengan pemantul dan pengarah yang berbentuk batang.

Hampir sama dengan yang sebelumnya, jenis antena tersebut juga memiliki polarisasi searah serta bekerja dengan sistem point to poin yang memiliki gain hingga 16 Dbi, serta terletak pada frekuensi 2,4 GHz dan 5,8 GHz.

Adapun bagian-bagian dari perangkat tersebut antara lain adalah seperti:

  • Driven yang berfungsi sebagai titik catu dari kabel antena.
  • Reflektor yang berfungsi sebagai pemancar sinyal.
  • Director merupakan bagian yang berfungsi sebagai pengarah dari alat tersebut.

3. Antena Parabola

Antena parabola sering di sebut juga sebagai antena parabolik (solid disk). Alat ini juga bekerja dengan sistem point to point, namun cenderung memiliki jangkauan yang lebih fokus.

Fungsi antena parabolik yaitu sering di aplikasikan pada jangkauan yang lebih luas, serta memiliki gain yang mencapai antara 18 hingga 28 dBi.

0 Komentar