Rumah 2 Lantai Tiba Tiba Ambruk

0 Komentar

Sebuah rumah di Desa Cirukem Kecamatan Garawangi Kuningan tiba-tiba ambruk pada Jumat pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian cukup besar, selain rumah, seluruh perabotan di dalamnya rusak akibat tertimpa bangunan.

Sebuah rumah dua lantai di Dusun Manis RT 6 RW 2 Desa Cirukem Kecamatan Garawangi Kuningan tiba-tiba ambruk pada Jumat pagi.

Dalam rilis BPBD pada Jumat 8 September 2023, dijelaskan kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Baca Juga:Cak Imin Berharap Demokrat Bergabung Dalam KoalisiBupati Minta BPBD Antisipasi Bencana Kekeringan 

Pemilik rumah bernama Toto usia 60 tahun berhasil menyelamatkan diri sekira pukul 5 pagi, setelah mendengar suara keras dari bagian kontruksi rumah sebelum ambruk.

Pemilik mengalami kerugian cukup besar,selain rumah, seluruh perabotan didalamnya    rusak akibat tertimpa bangunan. Kejadian ini segera ditindak lanjut BPBD dengan mengirim petugas ke lokasi, bersama petugas dari TNI dan Polri serta pemdes setempat.

Petugas masih mendalami penyebab ambruknya bangunan yang didirikan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Karena dari asesment BPBD, di lokasi kejadian tak ditemukan penyebab alam, seperti angin kencang, hujan maupun pergerakan tanah.

Diduga faktor kontruksi bangunan yang membuat pondasi atau dinding tak kuat menahan beban.

Sepanjang hari Jumat petugas membantu membersihkan lokasi, dan mengevakuasi barang barang milik penghuni yang masih bisa diselamatkan

0 Komentar