Jangan Salah Pilih! Begini Cara Memilih Set Top Box Yang Benar

Jangan Salah Pilih! Begini Cara Memilih Set Top Box Yang Benar
cara memilih stb yang benar/foto:https://indonesiabaik.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Set Top Box (STB) kini menjadi incaran banyak orang untuk bisa menikmati siaran televisi digital. Sebagaimana di ketahui, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) tengah melakukan Analog Switch Off (ASO) mulai awal November lalu. Karena itulah, masyarakat yang masih menggunakan TV analog di sarankan untuk menggunakan set top box untuk tetap bisa menonton siaran televisi dari TV kesayangan mereka. 

Karena itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips memilih set top box TV digital terbaik agar tidak terjadi kesalahan saat membeli. Yuk, simak ulasan berikut untuk menemukan set top box yang sesuai! 

Tips Memilih STB

Saat ini, STB sudah banyak tersedia di pasaran, baik toko offline maupun online. STB yang ditawarkan memiliki spesifikasi, body dan kegunaan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Sebelum membeli, pastikan untuk mengetahui tipsnya sebagai berikut:

Baca Juga:Daftar Harga Mobil Suzuki 2023 Ekomonis dan Kualitas Tinggi6 Rekomendasi Mobil Suzuki Lawas Banyak Dicari Masyarakat, Makin Tua Makin Pesona

Cari yang sudah bersertifikat dari Kominfo

Sertifikasi ini di klaim sebagai upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat. Sertifikat juga memberikan jaminan bahwa STB bisa di gunakan dan semua fitur siaran digital bisa berfungsi optimal.

Cari tanda khusus

Menurut Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal PPI, Kementerian Kominfo, Geryantika Kurnia, ketika memilih STB, selalu cari yang ada tulisan DVB-T2 di kemasannya atau cari saja yang ada tulisan Siap Digital. Dan langkah paling mudah dengan melihat kemasan apakah ada tambahan gambar MODI. Di sebutnya, jika ada tulisan itu sudah di pastikan aman.

Sesuaikan kebutuhan

Setiap merek STB memiliki kisaran harga yang sesuai dengan keunggulannya dan tambahan fitur lain. Alangkah baiknya, sesuaikan kebutuhan dengan spesifikasi dari masing-masing STB.

Cari review

Sebelum membeli STB, ada baiknya mencari tahu mengenai model yang di taksir untuk memahami kelebihan dan kekurangan termasuk fitur-fiturnya.

0 Komentar