Petani Ujung Tombak Ketersediaan Pangan 

0 Komentar

Bupati Imron mengikuti panen raya di Desa Bakung Lor Kabupaten Cirebon. Bupati menilai petani adalah ujung tombak ketahanan dan ketersediaan pangan.

Bupati Imron menghadiri panen raya di Desa Bakung Lor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon. Bupati mengapresiasi gelaran panen raya ini, karena menjadi indikator produksi pangan yang masih sehat.

Sebagai apresiasi, Bupati Cirebon juga menilai petani adalah ujung tombak ketersediaan pangan. Bahkan Bupati Imron berkomitmen agar Kabupaten Cirebon tetap mempertahankan keberadaan lahan pertanian.

Baca Juga:Tradisi Tanah Tegal Pangonan Bayalangu KidulTradisi Ngapem Di Bulan Safar Untuk Keselamatan

Untuk mendorong produktivitas pertanian, Pemerintah Kabupaten Cirebon meminta Dinas Pertanian untuk mengidentifikasi karakteristik komoditas pertanian di setiap wilayah. Guna memaksimalkan produksi pangan, dengan dukungan bibit dan pupuk yang tepat, serta menjaga ketersediaan air.

Sementara, dinas pertanian memprediksi Kabupaten Cirebon akan mengalami surplus beras. Karena saat ini kebutuhan beras di tingkat Kabupaten Cirebon mencapai 160 ribu ton. Melalui produksi pertanian ini, Bupati Cirebon berharap para petani bisa sejahtera. Terlebih peningkatan produksi pangan terus didorong oleh pemerintah

0 Komentar