Warga Kertasura Hidup Sabatang Kara Di Rumah Gubuk

0 Komentar

Warga sebatang kara asal Kertasura Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, yang tinggal di rumah gubuk di sekitar makam, akhirnya mendapatkan perhatian. Anggota DPRD Tarseni dapil setempat membangunkan rumah yang layak huni, dengan dibantu warga secara gotong royong.

Warga Desa Kertasura Kecamatan Kapetakan Cirebon, sudah berpuluh tahun tinggal di rumah gubuk di lahan kuburan, lantaran hidup sebatang kara akibat ditinggal orang tuanya sejak kecil.

Warga sekitar terketuk hatinya untuk membantu, dengan merobohkan rumah yang sudah nyaris ambruk, dan kini dipindahkan ke tanah warga yang rela dibangunkan rumah sederhana untuk Aat. Semua material dan lainnya berasal dari salah satu anggota DPRD dapil setempat, yaitu Tarseni dari fraksi Partai Demokrat.

Baca Juga:Menjelang Sore Hari Upaya Pemadaman Terus Berlangsung Di TPA Kopi LuhurKabut Asap Halangi Jarak Pandang Di Jalan Sekitar TPA Kopi Luhur

Tarseni mengaku, awalnya ada laporan dari warga, yang menyampaikan keberadaan rumah aat yang tidak layak huni, sehingga dirinya cepat datang untuk meninjau dan langsung dibantu bersama warga sekitar secara bergotong royong.

Diharapkan, rumah sesederhana untuk tempat tinggal ini, bisa lebih nyaman. Pemerintah desa setempat juga diharapkan bisa memasukan aat menjadi warga penerima manfaat, agar mendapatkan bantuan sosial

0 Komentar