MKKS SMP Soroti Kasus Bully Di Lingkungan Sekolah 

0 Komentar

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Kabupaten Cirebon, menyoroti maraknya kasus bully. Kepala sekolah akan diberikan pembinaan, dalam agenda evaluasi kinerja. 

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Cirebon, menyoroti maraknya kasus bully di lingkungan sekolah yang terjadi beberapa hari terakhir. Kasus bully di sekolah dinilai akan merusak citra pendidikan, dan memberikan dampak buruk kepada korban maupun pelaku.

MKKS SMP Kabupaten Cirebon, akan melakukan pembinaan dalam agenda rutin bulanan sekaligus evaluasi. Bully di lingkungan sekolah juga tidak dibenarkan, dan butuh penanganan ekstra dari pihak sekolah.

Baca Juga:UMKM Tumbuh Pesat Dongkrak Ekonomi RakyatDinkop UMKM Minta Pemerintah Fungsikan Rumah Kemasan

Menurut Ketua MKKS SMP Kabupaten Cirebon Didin Jaenudin, seluruh elemen sekolah harus meningkatkan pengawasan terhadap siswa. Agar kasus perundungan tidak lagi terjadi, terlebih di lingkungan sekolah.

Penanganan kasus bully yang akan masuk agenda evaluasi, dinilai membutuhkan peranan seluruh pihak, agar siswa bisa lebih fokus dalam belajar sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka serta P5. Ketua MKKS SMP Kabupaten Cirebon juga menekankan, agar stop bully dengan harapan siswa bisa fokus belajar dengan baik

0 Komentar