UMKM Tumbuh Pesat Dongkrak Ekonomi Rakyat

0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon menilai UMKM saat ini mengalami pertumbuhan pesat. Salah satunya siwang yang produknya sudah merambah pasar internasional.

Wakil Bupati Cirebon memberikan apresiasi tinggi terhadap pertumbuhan usaha kecil mikro dan menengah. Pasalnya, UMKM saat ini menjadi soko guru perekonomian yang mampu mendongkrak dan membuat perekonomian rakyat menjadi lebih bergairah.

Siwang menjadi salah satu UMKM di Kabupaten Cirebon, yang sudah tumbuh pesat hingga merambah ke pasar internasional. Melalui digitalisasi, jangkauan pemasaran UMKM masyarakat Kabupaten Cirebon menjadi lebih luas.

Baca Juga:Dinkop UMKM Minta Pemerintah Fungsikan Rumah KemasanSaluran Irigasi Terputus

Pemerintah Kabupaten Cirebon pun berkomitmen, untuk terus mendukung pertumbuhan UMKM. Karena sudah memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama dalam meningkatkan ekonomi.

Sementara, pelaku UMKM membutuhkan dukungan dalam proses pengembangan, yang saat ini masih didatangkan dari luar kota. Dan berimbas pada mahalnya biaya produksi.

Siwang buatan warga Desa Keraton ini, sudah menjelma sebagai produk khas yang digemari para pencintanya. Dengan empat varian rasa, siwang bisa menggoyang lidah para penikmat makanan produk UMKM khas Kabupaten Cirebon

0 Komentar