Ikuti Langkah-Langkah Cara Kerja dan Kelebihan Smart TV

https://www.jagoankode.com/yuk-bahas-smart-tv-dan-kelebihan-yang-dimilikinya/
https://www.jagoankode.com/yuk-bahas-smart-tv-dan-kelebihan-yang-dimilikinya/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Smart TV atau istilah lainya TV pintar, adalah teknologi yang kini sudah di kembangkan. Smart TV adalah konsep televisi masa depan, karena memiliki teknologi yang baru sehingga sering kali orang salah persepsi perihal Smart TV. Smart TV ini juga belum banyak di gunakan orang. Bahkan kebanyakan toko yang menjual Smart TV belum tentu tahu bagaimana cara kerja nya.

Pada dasarnya cara kerja smart tv sama saja dengan tv pada umumnya. Akan tetapi, pada smart tv di tambahkan fitur untuk dapat terhubung dengan koneksi internet. Sehingga para pengguna smart tv dapat mengakses berbagai macam film, video, dan berbagai kebutuhan lainnya menggunakan smart tv.

1. Smart TV Adalah TV Yang Mempunyai Prosesor Atau Otak Tambahan Sehingga Anda Dapat Mengoperasikan TV Tersebut Seperti Anda Mengoperasikan Komputer.

Prosesor ini di program untuk bisa membuka aplikasi yang berbeda-beda untuk setiap merk Smart TV. Setiap merek Smart TV memiliki program yang berbeda-beda, tergantung kecanggihanya. Karena itu Anda perlu teliti ketika hendak membeli Smart TV untuk rumah Anda

Baca Juga:Mobil Keluarga Suzuki Ertiga Baru Harga Nya Jadi Lebih Murah dari Toyota Agya? Avanza Jelas LewatReview Mobil Suzuki Baleno Terbaru 2023 : Mobil Dengan Jok Empuk Bikin Kenyamanan Saat Berkendara Meningkat

Berikut adalah beberapa program dan layanan yang dapat di gunakan melalui Smart TV.

Youtube (Memerlukan Koneksi Internet)

Youtube adalah salah satu layanan yang paling penting di dalam Smart TV karena tujuan utama orang yang membeli Smart TV adalah bisa membuka youtube dari Smart TV. Dengan menggunakan Smart TV Anda dapat memilih video yang ada di situs tersebut dengan menggunakan remote Anda. Dengan menggunakan Smart TV Anda dapat mengakses video Anda di Youtube dari layar TV Anda.

Saat ini Youtube dapat menampilkan tampilan video sampai resolusi UHD tergantung dari isi videonya sehingga gambar yang di tampilkan di layar TV Anda tidak akan pecah dan akan tertampil cukup jelas di layar TV.

Internet Browser (Memerlukan Koneksi Internet)

Smart TV sudah di lengkapi dengan aplikasi browser internet, sehingga Anda dapat membuka situs website apapun dari layar TV Anda. Tapi masih jarang sekali orang akan mengakses internet menggunakan TV mereka di karenakan pengoperasiannya yang tidak semudah di gadget atau komputer. Ada beberapa Smart TV yang menyertakan keyboard yang dapat di gunakan di Smart TV-nya akan tetapi secara umum ber-internet tetap lebih mudah dan nyaman di gadget dan laptop Anda. Layaknya komputer biasa, processor di dalam Smart TV menentukan kecepatan Smart TV Anda beroperasi.

2. Smart TV Bisa Merekam Program Di Acara TV & Memutarnya Kembali (Fitur Playback)

Smart TV sudah bisa merekam acara TV dengan menggunakan perangkat eksternal tambahan seperti Firstmedia yang sekarang ini sudah bisa merekam acara yang di siarkan dari Firstmedia.

3. Smart TV Tetap Memerlukan Jaringan Internet Untuk Bisa Terhubung Dengan Internet

Banyak orang mengir kalau menggunakan Smart TV maka secara otomatis bisa terhubung dengan internet. Walaupun Anda sudah mempunyai Smart TV, Anda tetap perlu memasang jaringan atau koneksi ke internet yang di sambungkan ke Smart TV Anda.  

4. Untuk Menjadi Monitor Tambahan Komputer Anda Tidak Membutuhkan Smart TV

Banyak orang mengira hanya Smart TV yang bisa di jadikan monitor tambahan untuk komputer. Pada kenyataannya mayoritas TV sekarang sudah bisa di sambungkan dan menjadi monitor tambahan untuk komputer. Jadi tidak perlu membeli Smart TV untuk hanya sekadar menjadi layar laptop.

Semakin berkembangnya zaman, televisi semakin modern dengan temuan teknologi-teknologi canggih. Salah satu smart TV yang memiliki teknologi canggih adalah Televisi Sharp karena tidak hanya memiliki teknologi canggih, tetapi juga Sharp memiliki smart TV dengan teknologi yang dapat menciptakan hiburan bagi keluarga Anda.

Dan itulah cara kerja dari Smart TV dan kelebihannya.

0 Komentar