Tips OK Memilih Set Top Box, Rekomendasi Terbaik dan Sudah Teruji oleh Kaskus

https://www.kaskus.co.id/thread/636f49955107de363d1f8c61/merk-set-top-box-tv-digital-terbaik-awas-jangan-sampai-salah-pilih-lagi
https://www.kaskus.co.id/thread/636f49955107de363d1f8c61/merk-set-top-box-tv-digital-terbaik-awas-jangan-sampai-salah-pilih-lagi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi orang awam yang saya ketahui, antena biasa UHF dan set top box (STB)

di anggap sama, sekedar penangkap sinyal stasiun tv, padahal jelas ada perbedaan.

STB bukanlah antena tapi decoder yang bertugas menangkap lalu mengolah sinyal digital menjadi gambar dan suara yang kemudian di tampilkan di TV biasa (analog).

Baca Juga:5 Rekomendasi Smart TV Harga Dibawah Rp 2 Juta yang Dilengkapi Fitur Canggih4 Smart TV 55 inch Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Di dalam Artikel ini radarcirebon.tv akan memberikan tips untuk memilih set top box terbaik yang telah di uji oleh kaskus.

Untuk dapat menerima siaran tv digital penuh dengan kualitas gambar dan suara optimal di butuhkan STB (atau orang juga menyebutnya receiver atau converter) yang berkualitas juga.

Berkualitas di sini maksudnya memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), dalam kemasan atau

STB nya tertuliskan support DVB-T2 yang berarti STB sudah kompatibel dengan siaran TV digital Kominfo,

di kemasan box ada tulisan ‘Siap Digital’, merek dan kualitas produk terjamin dan bergaransi.

Namun demikian di lapangan karena begitu banyaknya di jual produk STB dengan banyak merek dan beragam kualitasnya, konsumen pun jadi bingung.

Tidak sedikit STB tidak bersertifikat SNI, kurang di rekomendasikan karena sinyal tangkap lemah

Baca Juga:Infinix Mengeluarkan Laptop Terbarunya, Review Infinix X2 I3 Yang Harganya 5 Jutaan Namun Dengan Spesifikasi Yang MewahIni Harga Dan Spesifikasi Infinix Smart 3 Plus X627 RAM 2GB ROM 32GB Terbaru di IndonesiaIni Harga Dan Spesifikasi Infinix Smart 3 Plus X

sebab komponen dan perkabelannya berkualitas rendah akibatnya STB mudah panas dan rawan terjadi kebakaran seperti beberapa waktu lalu.

TV tiba-tiba meledak setelah terjadi korsleting dari STB yang panas padahal baru di gunakan beberapa jam saja.

Maka menurut saya konsumen wajib teliti dan kritis saat membeli STB karena bisa jadi yang di tawarkan si penjual adalah STB palsu atau produknya abal-abal dengan harga juga menawan.

Untuk menghindari salah beli, STB berkualitas rendah, tidak aman sebaiknya konsumen membeli di gerai

atau toko offline/online resmi yang di tunjuk perusahaan untuk menjual produknya, bukan asal beli di lapak pinggir jalan.

Sedangkan untuk membuat perbandingan produk yang ingin di beli, konsumen bisa mencari informasi

dari berbagai media, internet produk review, testimoni atau ulasan pembeli di online shop, di forum atau group yang khusus membahas STB.

Dengan mencari informasi lengkap kita bisa mendapatkan STB yang berkualitas sesuai dengan harapan dan harga yang pantas. Selamat berburu STB, gan.

Ityulah di atas tips untuk memilih set top box yang sudah teruji dari kaskus.

0 Komentar