Pemkot Targetkan Predikat Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda 2023

0 Komentar

Pemerintah Kota Cirebon, menargetkan bisa meraih predikat kota sehat, Swasti Saba Wiwerda tahun 2023. Ada sekitar 9 tatanan di Kota Cirebon yang dilakukan verifikasi lapangan oleh tim penilai.

Predikat kota sehat, Swasti Saba Wiwerda menjadi target yang ingin dicapai oleh Kota Cirebon di tahun 2023. Swasti Saba merupakan penghargaan yang diserahkan kepada kabupaten/kota yang memenuhi kriteria sehat dengan 3 tingkatan yakni padapa, wiwerda, dan wistara.

Kota Cirebon, selama dua hari ini dilakukan verifikasi untuk memenuhi kriteria sebagai Swasti Saba Wiwerda tahun 2023. Verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikasi kota sehat Provinsi Jawa Barat dan didampingi dari perwakilan pemerintah pusat yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, dan juga Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca Juga:150 Botol Miras Diamankan Satpol PP Kab. CirebonBBWS Terima Ajuan Armada Tengki Dan Diminta Normalisasi Sungai

Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi menjelaskan, ada sembilan tatanan, yang dilakukan verifikasi lapangan.

Diharapkan, setelah proses peninjauan lapangan oleh tim verifikasi bisa mengantarkan Kota Cirebon, mendapat predikat kota sehat Swasti Saba Wiwerda

0 Komentar