BBWS Terima Ajuan Armada Tengki Dan Diminta Normalisasi Sungai

0 Komentar

BBWS Cimanuk Cisanggarung, mulai menerima ajuan dari sejumlah instansi untuk bantuan armada tengki air maupun permohonan normalisasi sungai. Tengki air salah satunya untuk membantu distribusi air di daerah yang rawan kekeringan, sementara normalisasi sungai guna mengantisipasi saat musim hujan agar tidak banjir.

Sejumlah instansi, baik dari pemerintahan mulai melakukan koordinasi dengan mendatangi kantor Balai Besar Cimanuk Cisanggarung, di Jalan Pemuda Kota Cirebon. Salah satunya dari BPBD Kabupaten Cirebon.

BBWS menerima pengajuan dan permohonan tengki air, jika dibutuhkan saat darurat untuk membantu penyaluran air bersih bagi masyarakat yang terdampak kekeringan dan kesulitan air.

Baca Juga:Tim Penilai Kota Sehat Tinjau Sarana PendidikanPemdes Ciledug Tengah Bangun JUT

Termasuk permohonan untuk upaya normalisasi sungai sungai besar yang mengalami pendangkalan dan sedimentasi tinggi termasuk pembenahan tanggul sungai yang rawan, termasuk sungai cisanggarung. Sehingga saat nanti musim hujan, tidak terjadi banjir akibat luapan air sungai.

Sebelumnya, BBWS juga sempat melakukan upaya normalisasi di titik muara di Kota Cirebon. Seperti Kedung Pane, maupun bersih bersih sejumlah sungai bersama stakeholder

0 Komentar