PUPR Rehabilitasi Ruas Ciawigebang – Suganangan

0 Komentar

Bantuan Pemprov Jabar, rehabilitasi 12 ruas jalan se-Kuningan memasuki pengerjaaan di ruas ke-8, sepanjang 2 kilometer dari Ciawigebang menuju Suganangan. Sabtu 16 September 2023, bidang Binamarga Dinas PUPR Kuningan melakukan peninjauan kualitas pengerjaan, bersama UPTD Laboratorium Kontruksi.

Bantuan Pemprov Jabar berupa rehabilitasi 12 ruas jalan se-Kuningan, memasuki pengerjaaan di ruas ke-8, yaitu jalan Ciawigebang menuju Suganangan, dengan total rehabilitasi 2 kilometer.

Sabtu 16 September 2023, bidang Binamarga Dinas PUPR Kuningan melakukan peninjauan kualitas pengerjaan, bersama petugas UPTD Laboratorium Kontruksi. Kehadiran tim dari UPTD Laboratorium, bertugas menguji kualitas hotmix, menguji hasil patching, dan menguji agregat kualitas bahan.

Baca Juga:Puspomal & Lanal Cirebon Gelar Bakti SosialKapolresta Cirebon Pimpin Sertijab

Subkoordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Budi Heryadi menerangkan, kerusakan jalan di ruas Ciawigebang – Suganangan terdiri dari jalan berlubang atau retakan, petugas melakukan penambalan aspal atau patching di lokasi tersebut.

Adapun overlay lapisan ACBC dan ACWC selebar 4 meter, dilakukan pada jalan dengan kondisi rusak, seperti yang ditemukan di perbatasan Desa Cihaur dengan Desa Mekarjaya.

Pekerjaan overlay di perbatasan desa ini dimulai sejak Sabtu pagi, dengan hadirnya sejumlah  pekerja, yang didukung alat berat berupa tandem, TR dan finisher.

Menurut Subkoordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Binamarga PUTR Kuningan Budi Haryadi, pengerjaan ini akan dilakukan secepatnya, termasuk rehabilitasi 3 jalan lainnya yang tersisa.

Musim kemarau seperti sekarang merupakan waktu yang tepat, untuk pengerjaan perbaikan jalan, karena hasilya akan jauh lebih baik

0 Komentar