Mudah ! Begini Cara Pasang Set Top Box ke Tv : Ikuti Langkah-langkahnya!

Mudah ! Begini Cara Pasang Set Top Box ke Tv : Ikuti Langkah-langkahnya!
Sumber: cermati.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kalian tahu bahwa sekarang Pemerintah sudah menyarankan kepada masyarakat untuk beralih ke tv digital. Maka dari itu harus membeli Set top box. Berikut ada cara pasang set top box ke tv dengan mudah.!

Televisi digital mewakili era baru dalam dunia penyiaran di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Televisi digital dapat menyediakan program berkualitas secara gratis, meskipun itu bukan layanan streaming Internet atau langganan TV kabel.

Apakah televisi (TV) di rumah anda masih analog? Model jadul? Sekarang, segera ubah TV analog Anda menjadi TV digital (Analog Switch Off/ASO). Anda tidak perlu membeli TV baru untuk menikmati acara TV digital, Anda cukup menggunakan perangkat digital khusus bernama set-top box.

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga Set Top Box ZTE B760H : Ini Dia KelebihannyaBerikut Daftar Frekuensi Tv Digital Bandung Yang Wajib Kalian Hapal dan Setting di TV Digital Kalian!

Apa Itu TV Digital?

Penyiaran televisi digital menggunakan standar DVB-T2 (Digital Video Broadcast-Terrestrial Second Generation). Artinya menggunakan frekuensi radio VHF/UHF, seperti televisi analog tetapi dengan format konten digital.

Untuk televisi analog, semakin jauh antena dari stasiun penyiaran TV maka sinyalnya akan semakin lemah. Gambar siaran yang diterima menjadi semakin buruk dan semakin buram.

Namun tidak dengan TV digital. Televisi digital memberikan gambar dan suara yang lebih jernih dibandingkan televisi analog. Jadi tidak ada lagi gambar hantu atau bintik semut di layar TV.

Cara Pasang Set Top Box ke Tv

Berikut ada caranya:

  • Pindahkan kabel antena TV ke dalam lubang di belakang STB
  • Hubungkan kabel HDMI ke STB
  • Untuk TV yang tidak memiliki kabel HDMI, bisa menggunakan kabel jenis AV. Biasanya paket STB sudah dilengkapi dengan kabel AV dan remote control
  • Hubungkan kabel AV ke TV atau STB tergantung warnanya
  • Menyalakan TV
  • Pilih pengaturan
  • Pilih menu HDMI atau AV
  • Kemudian STB akan terinstall secara otomatis
  • Selesai

nah, gampang bukan?. Itulah cara pasang set top box ke tv dengan mudah.

0 Komentar