5 Rumah Warga Mertapada Kulon Ludes Terbakar

0 Komentar

Lima rumah warga di Desa Mertapada Kulon Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, hangus terbakar, Kamis dini hari. Api yang berasal dari rumah di bagian belakang, dengan cepat menjalar lantaran banyaknya material mudah terbakar ditambah kencangnya tiupan angin.

Kebakaran hebat ini melanda pemukiman warga di Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis pagi. Kobaran api dengan cepat merembet dan menghabiskan lima rumah yang berhimpitan di lokasi padat penduduk.

Enam unit kendaraan pemadam dari 6 pos jaga, dikerahkan ke lokasi kebakaran. Petugas damkar bersama warga, berjibaku menyemprotkan air di lima bangunan yang dilalap si jago merah. Kencangnya tiupan angin dan banyaknya material yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Baca Juga:Razia Truk Odol Melintas Di Flyover KretekSeorang Ustad Di Brebes Diduga Cabuli Belasan Muridnya 

Peristiwa kebakaran ini diduga berasal dari tumpukan kayu yang berada di belakang rumah. Warga yang tengah tidur lelap, langsung panik saat melihat api sudah naik ke atap. Diduga, kebakaran ini terjadi akibat bakaran sampah yang menyambar tumpukan kayu. Petugas pun kesulitan memadamkan air karena jauhnya sumber air.

Sementara, usai berjibaku selama lebih dari 3 jam, petugas akhirnya bisa mengendalikan api dan segera melakukan pendinginan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

0 Komentar