Warga Binaan Lapas se-Ciayumajakuning Ikuti Perkemahan

0 Komentar

Warga binaan lembaga permasyarakatan se-Ciayumajakuning, mengikuti latihan gabungan pramuka gugus depan lapas. Latihan gabungan jadi agenda Kemenkumham untuk memberikan pembinaan kepada narapidana.

Warga binaan lembaga permasyarakatan mengikuti latihan gabungan pramuka gugus depan lapas dan rutan se-Ciayumajakuning. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi warga binaan, maupun petugas lapas dan rutan.

Latihan gabungan warga binaan yang dipusatkan di Lapas Kelas 2A Narkotika Cirebon ini, diikuti oleh 10 peserta perwakilan dari setiap lapas yang ada di Ciayumajakuning. Selain ajang silaturahmi, latihan gabungan yang merupakan agenda Kemenkumham ini diharapkan mampu menjadikan warga binaan lebih disiplin.

Baca Juga:Pabrik Kerajinan Batu Alam Tak Miliki IpalSub PPKBD Diapresiasi Pemerintah

Pembinaan warga binaan melalui latihan gabungan pramuka gugus depan lapas dan rutan ini, merupakan cara yang unik untuk membentuk karakter warga binaan lapas, agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat ketika sudah habis masa hukuman di lembaga permasyarakatan.

Sementara, perkemahan yang dilaksanakan selama dua hari ini, diharapkan mampu menciptakan suasana baru bagi warga binaan. Agar menjadi pribadi yang lebih baik dimasa mendatang

0 Komentar