Sub PPKBD Diapresiasi Pemerintah

0 Komentar

Meskipun bekerja secara sukarela, para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) kepanjangan tangan dari DPPKBP3A, Kabupaten Cirebon. Mereka sukses membantu pemerintah namun dalam pelaksanaan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Tak hanya itu, keberadaan mereka pun berhasil membawa Kabupaten Cirebon juara pertama nasional.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlingungan Anak (DPPKBP3A) mengapresiasi keberadaan kader pembantu pembina keluarga berencana desa dan kader sub PPKBD. Dalam pertemuan yang digelar di Kecamatan Ciledug itu, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni berterima kasih akan kehadiran mereka.

Kader PPKBD maupun kader sub PPKBD merupakan kader mitra dari DPPKBP3A, yang tidak mendapatkan gaji. Namun kehadiran mereka mampu membantu pemerintah dalam program pengendalian penduduk.

Baca Juga:Launching Desa Mandiri Pengolahan Sampah5 Rumah Warga Mertapada Kulon Ludes Terbakar

Mereka adalah sebagai lini terdepan yang selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat, untuk memberikan motivasi mengajak menggerakkan masyarakat supaya mau ber KB. Selain mereka pun sebagai garda terdepan percepatan penurunan stunting, baik kepada calon pengantin, ibu hamil atau yang sedang melahirkan atau pasca melahirkan dan juga yang memiliki anak balita.

Saat disinggung terkait pemberian honor bagi sub PPKBD atau sub Pos KB, dinas akan mendorong Pemda untuk bisa menganggarkan minimal satu tahun sekali sebagai apresiasi keberadaan mereka

0 Komentar