Muka Auto Mulus dengan Pemakaian yang Benar dan Rutin, Begini Urutan Pemakaian Skincare Pagi

Muka Auto Mulus dengan Pemakaian yang Benar dan Rutin, Begini Urutan Pemakaian Skincare Pagi
Urutan Skincare Pagi (Alfamart)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Merawat badan bukan hanya dari dalam saja berupa asupan makanan yang bergizi. Namun juga dari luar yakni dengan menggunakan perawatan untuk kulit atau bisa di katakan sebagai skincare. Skincare harus di lakukan dengan benar dan sesuai urutan baik pagi maupun malam hari.

Namun biasanya, ada yang melewatkan penggunaannya di pagi hari lantaran waktu yang terlalu mepet dengan kegiatan lain seperti bekerja, sekolah ataupun lainnya. Padahal, jika dapat melakukannya dengan benar dan rutin, maka hasilnya pun akan maksimal. Kulit wajah sama pentingnya seperti badan karena dengan menjaganya sedari dini, maka akan memberikan manfaat jangka panjang hingga usia senja.

Pasalnya, skincare memiliki kandungan yang akan di butuhkan oleh kulit wajah. Tentunya dalam penggunaannya, harus di sesuaikan dengan kebutuhan agar skincare dapat memberikan manfaat yang tepat untuk kulit wajah. Nah, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka ikuti langkah penggunaan skincare di bawah ini. Khususnya untuk penggunaan pagi hari.

Baca Juga:Walaupun Tipis, tapi Belum Tentu Digital Loh! Kenali Ciri dari TV LED yang Sudah Digital Agar Tak KeliruBanyak yang Suka, Masa Kamu Gak Tertarik Mau Punya? Cek Kelebihan dari Smart TV, Auto Kepingin Punya Deh

Urutan Skincare Pagi

1. Bersihkan Wajah

Langkah pertama yang perlu di lakukan yakni membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang tepat. Dalam membersihkan muka, pilih pembersih yang di sesuaikan dengan jenis kulit. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

2. Gunakan Toner

Apabila sudah membersihkan wajah, maka selanjutnya gunakan toner agar dapat membantu mengembalikan pH menjadi normal. Selain itu, bisa juga untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak yang sekiranya masih menempel pada kulit wajah.

3. Gunakan Essence dan Serum

Penggunaan essence pada urutan skincare pagi hari, dapat berfungsi untuk menyeimbangkan pH dan juga dapat menjaga kelembapan. Sementara untuk serum, akan memberikan nutrisi bagi kulit wajah karena biasanya akan mengandung bahan aktif. Mengenai urutannya, gunakan essence terlebih dahulu baru di lanjutkan dengan menggunakan serum ke seluruh wajah dan leher.

4. Gunakan Moisturizer atau Pelembap

Agar kulit wajah menjadi lembap, maka jangan lewatkan moisturizer atau pelembap. Oleskan merata ke seluruh wajah, begitupun juga dengan leher. Sementara untuk bagian mata, bisa menggunakan krim mata untuk melembapkannya.

5. Gunakan Tabir Surya

Urutan skincare pagi yang terakhir yaitu menggunakan tabir surya. Jika sudah menggunakan tahapan di atas, maka jangan sampai melewatkan tabir surya. Pasalnya, tabir surya mampu memberikan perlindungan pada kulit wajah dari paparan sinar matahari. Dengan adanya perlindungan ini, maka akan meminimalisir terjadinya penuaan dini hingga resiko kanker kulit.

0 Komentar