Harga Garam Berangsur Stabil

0 Komentar

Harga garam di tingkat petani berangsur stabil, Minggu pagi. Harga garam yang sebelumnya jatuh 500-700 dari tingkat petani, kini meningkat menjadi 900 hingga 1200 perkilogramnya.

Musim panen garam yang berlangsung di Desa Pengarengan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, membuat hasil panen melimpah. Dalam satu hari, dari setengah hektar tambak garam, petani mampu meraup setengah kuintal atau 500 kilogram.

Petani garam pengarengan mengaku, saat ini harga garam berangsur stabil, dari yang sebelumnya terpuruk di harga 500-700 rupiah perkilogram. Kini harga garam sudah naik di angka 900 hingga 1200 perkilogramnya.

Baca Juga:Kemarau, Muncul Pulau Di Waduk DarmaBendung Seuseupan Menyusut

Saat ini, setiap pemilik tambak garam memiliki stok mencapai 25 ton. Hasil panen garam didistribusikan ke wilayah Bandung, Jakarta bahkan keluar Jawa, seperti Lampung hingga Pekanbaru.

Sementara, petani mengaku bersyukur di tahun 2023, panen garam melimpah, dibanding dua tahun terakhir lantaran musim hujan berkepanjangan. Diprediksi panen garam itu akan berlangsung hingga bulan November bahkan Desember mendatang

0 Komentar