Nostalgia Jajanan Khas Betawi Kue Pancong

0 Komentar

Nostalgia jajanan tradisional khas Betawi yang manis dan gurih, pemirsa harus mencoba kue pancong. Inovasi dari kue pancong dengan adonan setengah matang nan lumer, lalu ditambah aneka topingan seperti tiramisu, hazelnut dan keju menjadikan kuliner ini semakin disukai terutama anak muda. Penasaran, simak informasinya berikut ini.

Menjadi cemilan yang banyak diburu anak muda saat ini. Yah kue pancong. Kuliner yang merupakan jajanan tradisional khas Betawi berbentuk bulat setengah ini, kini seiring perkembangan jaman berinovasi dengan bentukan yang lumer alias setengah matang.

Pancong lumer yang adonannya terbuat dari tepung terigu, telur dan gula yang dituang dalam cetakan ini mirip dengan kue pukis. Tapi karena banyaknya pembeli yg suka dengan adonan lumer, bentuknya menjadi setengah matang. Setelah adonan jadi kemudian ditambahkan topingan keju, tiramisu, blue berry, hazelnut, coklat dan aneka topingan lainnya yang tersedia.

Baca Juga:Pedasnya Cimset Alias Cimol SetanWarga Antre Isi Ulang Air Bersih

Rasanya manis, gurih dan lembut. Meskipun dimasak setengah matang tapi jangan khawatir tidak layak dimakan, karena adonannya sudah diproses terlebih dahulu sebelum dituang dalam cetakan.

Untuk pemirsa yang ingin mencoba Kue Pancong Lumer Babang ini, bisa datang ke Jalan Kesambi Kota Cirebon. Mulai dari jam 4 sore sampai malam hari. Untuk harganya mulai dari 6 ribu sampe 13 ribu sesuai topingan yang dipilih. Untuk adonannya pun tersedia dengan rasa pandan dan original

0 Komentar